PERANAN PENGEMBANGAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN USAHA JAMUR MANTAN KABUPATEN TRENGGALEK

SASTIA RAHMATUNNISA, 12405193126 (2023) PERANAN PENGEMBANGAN PRODUK DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN USAHA JAMUR MANTAN KABUPATEN TRENGGALEK. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (325kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (391kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (444kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (341kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (330kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (326kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Peranan Pengembangan Produk dalam Meningkatkan Volume Penjualan Usaha Jamur Mantan Kabupaten Trenggalek” ini ditulis oleh Sastia Rahmatunnisa, NIM 12405193126 yang di bimbing oleh Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi dengan banyaknya usaha yang menciptakan produk sejenis akan sangat berbahaya bagi pelaku usaha apabila hanya mengandalkan produk yang ada tanpa ada suatu usaha tertentu untuk mengembangkan atau memperbaikinnya. Oleh karena itu, setiap usaha dalam mempertahankan dan meningkatkan volume penjualan perlu melakukan suatu pengembangan atau inovasi produk yang dihasilkan ke arah yang lebih baik, sehinngga dapat memberikan daya guna dan daya tarik yang lebih besar. Usaha jamur mantan adalah usaha yang bergerak membuat camilan atau makanan ringan yang sudah berdiri kurang lebih enam tahun, sehingga sudah banyak pengalaman dalam proses pengembangan produk yang telah dilakukan. Rumusan masalah pada skripsi ini yaitu: Bagaimana Upaya Pengembangan Produk dalam Meningkatkan Volume Penjualan Usaha Jamur Mantan. Bagaimana Strategi Pengembangan Produk dalam Meningkatkan Volume Penjualan Usaha Jamur Mantan. Bagaimana Faktor Pendorong Pengembangan Produk dalam Meningkatkan Volume Penjualan Usaha Jamur Mantan. Bagaimana Faktor Pengmhambat dalam Meningkatkan Volume Penjualan Usaha Jamur Mantan. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data melalui wawancara. Teknik analisis yang diperoleh diredukasi dan dianalisis kemudian disajikan, sedangkan teknik pengecekan keabsahan data dengan trigulasi dan perpanjangan pengamatan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat tujuh tahap upaya pengembangan produk dalam meningkatkan volume penjualan di usaha jamur mantan yaitu penggasan produk, penyaringan ide, pengujian konsep, analisis bisnis, pengembangan prototipe, uji produk dan komersalisasi. Ada dua strategi pengembangan produk dalam meningkatkan volume penjualan yaitu memperbaiki produk yang sudah ada dan meniru strategi pesaing. Adapun faktor pendorong dalam pengembangan produk usaha jamur mantan yaitu menaikkan omset, meningkatkan volume penjualan dan kepuasan pelanggan. Faktor penghambat dalam pengembangan produk usaha jamur mantan yaitu sulitnya bahan baku dan ekspedisi atau pengiriman. Kata Kunci: Pengembangan Produk dan Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193126 SASTIA RAHMATUNNISA
Date Deposited: 18 Dec 2023 03:49
Last Modified: 18 Dec 2023 03:49
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42538

Actions (login required)

View Item View Item