PUJI SULIS STIANI, 17401163028 (2023) PENERAPAN E-BANKING DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH DI BANK MUAMALAT KANTOR CABANG KEDIRI. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (591kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (81kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (115kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (301kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (122kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (333kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (35kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (83kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (138kB) | Preview |
Abstract
Skripsi dengan judul “Penerapan E-Banking dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah di Bank Muamalat KC Kediri” ini ditulis oleh Puji Sulis Stiani, NIM. 17401163028, pembimbing Muhamad Aqim Adlan, S.Pd.I.,M.E.I. E-banking kini sudah menjadi kebutuhan bagi dunia perbankan karena kemudahan layanan ini dan dapat dilakukan dimana saja, dengan adanya kedua layanan ini bank tidak perlu membuka banyak kantor cabang karena nasabah dapat melakukan transaksi melalui layanan internet dan M-Banking. Di tengah-tengah persaingan yang tinggi, Bank Muamalat KC Kediri berusaha melayani kebutuhan masyarakat secara luas melalui pelayanan dan fasilitas yang dimilikinya. Khususnya dalam pelayanan e-banking, Bank Mualamat KC Kediri sangat yakin dalam kelebihan pelayanan-nya. Seperti tampilan menu e-banking yang mudah dipahami dan digunakan oleh nasabah awam sekalipun. Fitur-fitur yang disediakan lengkap dan penataannya sesuai dengan prioritas kebutuhan pengguna pada umumnya. Ikon menunya yang menarik, kreatiftas pemilihan background menu yang membuat pengguna nyaman. Penelitian ini meneliti tentang persamaan dan perbedaan m-banking dan internet banking sendiri, penerapan m-banking, serta penerapan internet banking. Peneliti menggunakan metode kualitatif dan melakukan pengumpulan data menggunakan tehnik observasi dan wawancara. Adapun sumber data dalam penelitian ini adalah manajer, customer service, dan nasabah Bank Muamalat KC Kediri. Terdapat persamaan m-banking dan internet banking. Pada internet banking dan m-banking nasabah dapat menggunakan layanan internet. Nasabah dapat melakukan pengecekan saldo, transfer uang, dan pembayaran online baik melalui m-banking dan internet banking. Terdapat perbedaan antara m-banking dan internet banking Bank Muamalat KC Kediri. M-banking dapat diakses melalui perangkat HP atau smartphone. M-banking dapat diakses melalui Muamalat DIN. Internet banking dapat diakses melalui aplikasi web browser dengan mengunjungi website bank muamalat melalui berbagai gawai yang berupa smartphone, laptop, computer dan perangkat lainya via online. Pada internet banking tidak bisa mengakses melalui aplikasi Muamalat DIN sedangkan m-banking bisa melalui aplikasi tersebut. M-banking dapat menjangkau fitur e-banking yang lebih efisien daripada internet banking. Penerapan m-banking untuk mempertahankan loyalitas nasabah dilakukan dengan berbagai strategi .Pihak Bank Muamalat KC Kediri meyakinkan nasabah bahwa layanan m-banking di Bank Muamalat KC Kediri sendiri adalah untuk memberikan kemudahan. Kemudahan itu diberikan agar pelanggan tidak perlu mengantri di bank untuk mendapatkan pelayanan. Bank Muamalat KC Kediri berusaha melindungi kepercayaan dengan rasa keadilan, transparansi, penuh tanggungjawab, dan rasa keamanan. Kata kunci : E-Banking, Loyalitas
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | S1 12402173339 Febriana Ahsa Naning Tyas |
Date Deposited: | 20 Dec 2023 03:17 |
Last Modified: | 20 Dec 2023 03:17 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42681 |
Actions (login required)
View Item |