BAURAN PEMASARAN PADA HOTEL KELUD SYARIAH KOTA BLITAR

PRAYOGO AJIE PRASETYO, 12402193201 (2023) BAURAN PEMASARAN PADA HOTEL KELUD SYARIAH KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (424kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (311kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (342kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (276kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (263kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (255kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Skripsi “Bauran Pemasaran Pada Hotel Kelud Syariah” ini ditulis oleh Prayogo Ajie Prasetyo, NIM, 12402193201, dan dibimbing oleh Prof. Dr. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Bauran pemasaran atau yang lebih dikenal dengan istilah marketing mix adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan kombinasi taktik (marketing tools) yang digunakan pada konteks bisnis untuk mencapai tujuannya dalam rangka memasarkan produk atau jasa secara efektif kepada kelompok pelanggan atau konnsumen. Masalah yang dihadapi yaitu masih cukup banyak orang yang menganggap hotel syariah hanya diperuntukan untuk orang muslim. Dan mengingat kota Blitar banyak hotel konvensional daripada hotel berbasih Islam atau Syariah. Untuk mengetahui lebih lanjut menegenai bauran pemasaran yang digunakan dalam menghadapi persaingan dengan hotel konvensional dan ingin mengetahui bagaimana cara dalam menghadapi persaingan dengan hotel konvensional. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana meningkatkan produk dalam bauran pemasaran pada hotel Kelud Syariah, (2) Bagaimana menerapkan harga dalam bauran pemasaran pada hotel Kelud Syariah, (3) Bagaimana pemilihan tempat dalam bauran pemasaran pada hotel Kelud Syariah, (4) Bagaimana melakukan promosi dalam bauran pemasaran pada hotel Kelud Syariah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bauran pemasaran pada hotel Kelud Syariah. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, Kuesioner dan dokumentasi. Sedangkan teknik analisis penelitian menggunakan paparan data, penyajian data, kesimpulan. Sumber data pada penelitian ini adalah data primer dan data skunder. Informan dalam penelitian ini yaitu pihak hotel Kelud Syariah. Hasil penelitian ini adalah (1) meningkatkan produk: (a) dengan mengupgrade fasilitas kamar, kebersihan dan fasilitas-fasilitas yang dibutuhkan, (2) menerapkan harga: (a) Price Ranging, dengan melihat tarif atau harga pada brosur di bagian front office; (b) sesuai dengan fasilitas yang ditawarkan, (3) pemilihan tempat: (a) akses yang mudah dijangkau; (b) strategis di tengah Kota Blitar, (4) promosi: (a) melalui media sosial; (b) melalui aplikasi online; (c) diskon. Kata kunci: bauran pemasaran syariah, marketing mix, hotel syariah

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402193201 PRAYOGO AJIE PRASETYO
Date Deposited: 28 Dec 2023 04:32
Last Modified: 28 Dec 2023 04:32
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/42759

Actions (login required)

View Item View Item