ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO “OMAH KAOS TRUCK” TULUNGAGUNG

MUHAMMAD REZA NURDIANTO, 12402183266 (2024) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENARIK MINAT BELI KONSUMEN PADA TOKO “OMAH KAOS TRUCK” TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (906kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (326kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (320kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (599kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (459kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (798kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (511kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (322kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (437kB) | Preview

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Strategi Pemasaran Dalam Menarik Minat Beli Konsumen Pada Toko “Omah Kaos Truck” Tulungagung” ini ditulis oleh Muhammad Reza Nurdianto, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, NIM 12402183266, Pembimbing Bapak Syamsul Umam, S.H.I., M.H.,. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh persaingan antar pengusaha khususnya para pengusaha yang focus pada bagian retail dan fashion dalam memikat konsumen sehingga bisa meningkatkan penjualan, dan salah satu caranya adalah menerapkan strategi pemasaran. Strategi pemasaran harus dilakukan dengan efektif sehingga penjualan dapat meningkat. Sedangkan yang dilakukan oleh Toko “Omah Kaos Truck” Tulungagung lebih memfokuskan pada strategi mengunggulkan variasi, kualitas dan popularitas produk untuk menarik minat beli konsumen. Fokus penelitian dalam skripsi ini yakni: (1) Untuk mengetahui cara penerapan strategi mengunggulkan variasi, kualitas dan popularitas produk dalam menarik minat beli pada Toko Omah Kaos Truck Tulungagung, (2) Untuk mengetahui upaya pengembangan strategi mengunggulkan variasi, kualitas dan popularitas produk dalam menarik minat beli pada Toko Omah Kaos Truck Tulungagung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpuan data yang digunakan adalah observasi, wawancara mendalam, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan/verifikasi. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian yaitu : 1) Berdasarkan hasil penelitian Toko “Omah Kaos Truck” Tulungagung menerapkan strategi pemasaran dengan bauran pemasaran yang didalamnya memfokuskan pengembangan produk dengan mengunggulkan variasi, kualitas dan popularitas produk dalam menarik minat beli konsumen. Formulasi strategi yang dilakukan oleh toko omah kaos truck tulungagung ini adalah menjadikan produknya yang utama dimata konsumen, membuat konsumen terus tertarik untuk membeli, memperkuat dimensi variasi produk dan mematangkan target pasar dengan baik. Pada aspek kualitas, memahami kebutuhan konsumen, adapun mengatur biaya poduksi, dan tolak ukur standar kualitas produk yang harus dijaga dan terus dikembangkan. Membangun kesadaran merk bagi konsumen, kemudian memperluas media promosi, dan mengumpulkan pelanggan. 2) Upaya yang dilakukan oleh Toko “Omah Kaos Truck” untuk mengembangkan strateginya yakni mempersiapkan strategi operasional lanjutan yang baik, meningkatkan kinerja setiap saat, memahami kompetitor bisnis, melakukan perluasan jaringan bisnis dan bekerja dengan penuh dedikasi. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Minat Beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Jual Beli
Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402183266 MUHAMMAD REZA NURDIANTO
Date Deposited: 19 Mar 2024 02:10
Last Modified: 19 Mar 2024 02:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44304

Actions (login required)

View Item View Item