ROYYAN EFENDI, 12402193256 (2024) STRATEGI PEMASARAN KERUPUK BAROKAH DALAM MENGHADAPI PERSAINGAN DI PASAR BANDUNG KECAMATAN BANDUNG KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (557kB) |
||
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (543kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (534kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (579kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (534kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (577kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (545kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (492kB) |
||
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (502kB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Kerupuk Barokah Dalam Menghadapi Persaingan Di Pasar Bandung Kecamatan Bandung Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Royyan Efendi, NIM. 12402193256, Jurusan Ekonomi Syariah, pembimbing Jusuf Bacht iar, SS., M.Pd. Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang bergerak dibidang pengolahan kerupuk mudah dijumpai di Kabupaten Tulungagung. Kerupuk Barokah merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang pengolahan kerupuk mentah menjadi kerupuk siap konsumsi. Ditengah persaingan ketat yang dihadapi, Kerupuk Barokah mampu memasarkan produknya dengan baik. Penelit ian ini bertujuan untuk 1) mengetahui dan menjelaskan penerapan strategi bauran pemasaran oleh Kerupuk Barokah, dan 2) mengetahui dan menjelaskan faktor penghambat bauran pemasaran yang dit erapkan Kerupuk Barokah dan bagaimana solusinya. Penelit ian ini menggunakan pendekatan kualitat if dengan jenis penelit ian deskriptif. Penelit ian ini menggunakan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan reduksi data, paparan data, dan penarikan kesimpulan.. Hasil penelit ian ini menunjukkan bahwa: 1) Kerupuk Barokah menerapkan 5 poin dalam strategi bauran pemasaran 7P Boom’s dan Bitner, yaitu product, promotion, place of distribution, physical evidence, dan process 2) Ditemukan 3 faktor penghambat pada strategi bauran pemasaran yang diterapkan Kerupuk Barokah yang meliputi (1) Kerupuk Barokah belum memiliki SPP-IRT (2) Kerupuk yang mudah rusak (3) Promosi yang masih sederhana. Adapun solusinya (1) Fokus pada pemasaran lokal di Pasar Bandung (2) Rutin melakukan pengecekan setelah 2-3 hari produk dipasarkan (3) Bekerjasama dengan distributor pemasaran dan karyawan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Persaingan, Bauran Pemasaran
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah Ekonomi > UMKM |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402193256 ROYYAN EFENDI |
Date Deposited: | 25 Mar 2024 04:22 |
Last Modified: | 25 Mar 2024 04:22 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44495 |
Actions (login required)
View Item |