STRATEGI LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI HASTA KARYA (Studi Kasus di TK Kemala Bhayangkari 87 Mojokerto)

FERA SEPTIANI ANGGRAINI, 12306193011 (2024) STRATEGI LAYANAN BIMBINGAN BELAJAR DALAM MENGEMBANGKAN KREATIVITAS ANAK MELALUI HASTA KARYA (Studi Kasus di TK Kemala Bhayangkari 87 Mojokerto). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (752kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (213kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (97kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (152kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (185kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (139kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (211kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (121kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (48kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (118kB)

Abstract

Fera Septiani Anggraini NIM 12306193011 “Strategi Layanan Bimbingan Belajar Dalam Mengembangkan Kreativitas Anak Melalui Hasta Karya (Studi Kasus di TK Kemala Bhayangkari 87 Mojokerto)” Prodi Bimbingan dan Konseling Islam, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen Pembimbing Bapak Dzinnun Hadi, S.Sos.I., M.Pd Kata Kunci : Strategi Layanan Bimbingan Belajar, Hasta Karya, Faktor Yang Mempengaruhi Kreativitas. Penelitian ini berdasarkan temuan fenomena yang ada dilapangan yakni strategi layanan bimbingan belajar menggunakan metode demonstrasi, pengembangan kreativitas hasta karya di TK Kemala Bhayangkari 87 Mojokerto yakni origami dan kolase. Penelitian dilakukan sebagai penyebaran informasi strategi layanan bimbingan belajar untuk mengembangkan kreativitas anak melalui hasta karya dan mengetahui faktor yang mempengaruhi kreativitas anak di TK Kemala Bhayangkari 87 Mojokerto. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menekankan pada studi kasus, serta menggunakan metode pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Peneliti mewawancarai 3 responden yakni guru di TK Kemala Bhayangkari Mojokerto. Dalam penelitian ini menyatakan bahwa pengembangan kreativitas hasta karya anak di TK Kemala Bhayangkari 87 Mojokerto memenuhi indikator-indikator kreativitas, strategi layanan bimbingan belajar dalam mengembangkan kreativitas hasta karya menggunakan metode demonstrasi dan faktor yang mempengaruhi kreativitas anak yakni waktu, dorongan, sarana, lingkungan yang merangsang, dan hubungan orang tua dengan anak

Item Type: Skripsi
Subjects: Bimbingan dan Konseling Islam > Belajar
Bimbingan dan Konseling Islam > Kepribadian
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Bimbingan Penyuluhan Islam
Depositing User: 12306193011 FERA SEPTIANI ANGGRAINI
Date Deposited: 04 Apr 2024 06:58
Last Modified: 04 Apr 2024 06:58
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/44812

Actions (login required)

View Item View Item