PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK STUDI KASUS DI MTs N 4 BANDUNG TULUNGAGUNG

ARIFIN WAYU, 17207153036 (2024) PERAN KEPALA SEKOLAH DALAM MENGEMBANGKAN KECERDASAN EMOSIONAL PESERTA DIDIK STUDI KASUS DI MTs N 4 BANDUNG TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (757kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (403kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (257kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (357kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (391kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (362kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (821kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (432kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (223kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (344kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Peran Kepala Sekolah Dalam Mengembangkan Kecerdasan Emosional Peserta Didik Studi Kasus Di MTs N 4 Bandung Tulungagung”, ini ditulis oleh Arifin Wayu, Nomor Induk Mahasiswa.17207153036. 2021. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, Jurusan Manajemen Pendidikan Islam, IAIN Tulungagung. Pembimbing Dr. H. Masduki, M.Ag., Kata Kunci: Peran Kepala Sekolah Mengembangkan Kecerdasan Emosional Peserta Didik Studi Kasus Penelitian ini di latarbelakang masalah yang mengembangkan bagaimana peran kepala sekolah dalam mengembangkan kecerdasan emosional peserta didik studi kasus. Kerana diterakan kepada kepala sekolah mengetahui tenteng kecerdasan emosional bagi siswa untuk mengembangkan nilai di segi pendidikan motivasi atau transformator supaya siswa cerdas semua segi bisa meluarkan ilmu untuk menujukan masa akan datang. Fokus penelitian ini adalah (1) Bagaimana Peran Kepala Sekolah Sebagai Edukator dalam Mengembangkan kecerdasan emosional peserta didik studi kasus di MTs N 4 Bandung Tulungagung. (2) Bagaimana Peran Kepala Sekolah Sebagai Motivator dalam Mengembangkan kecerdasan emosional peserta didik studi kasus di MTs N 4 Bandung Tulungagung. (3) Bagaimana Peran Kepala Sekolah Sebagai Transformator dalam Mengembangkan kecerdasan emosional peserta didik studi kasus di MTs N 4 Bandung Tulungagung. Kajian dan pembahasan skripsi ini bertujuan untuk: (1) Untuk Mendeskripsikan Peran Kepala Sekolah Sebagai Edukator dalam Mengembangkan kecerdasan emosional peserta didik studi kasus di MTs N 4 Bandung Tulungagung. (2) Untuk Mendeskripsikan Peran Kepala Sekolah Sebagai Motivator dalam Mengembangkan kecerdasan emosional peserta didik studi kasus di MTs N 4 Bandung Tulungagung. (3) Untuk Mendeskripsikan Peran Kepala Sekolah Sebagai Transformator dalam Mengembangkan kecerdasan emosional peserta didik studi kasus di MTs N 4 Bandung Tulungagung. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif, Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sekunder. Sumber data dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis datanya sesuai model interaktif yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data dengan kredibilitas, transferabilitas, dependabilitas, konfirmabilitas, dan triangulasi. Hasil penelitian yang telah tercapai bahwa : 1) Peran kepala sekolah sebagai edukator dalam mengembangkan kecerdasan emosional peserta didik dengan melalui kegiatan setiap semester atau setiap bulan, dan kepala sekolah mengadakan belajar atau mendidik untuk siswa banyak pengalaman dan juga mengikut lomba lomba dan seminar, 2) Peran kepala sekolah sebagai motivator dalam mengembangkan kecerdasan emosional peserta didik dengan melalui kepalasekolah menceritakan, inspirasi setiap hari senin ketika upacara bendara untuk siswa semangat dalam tugas yang telah dapat dan serta memberikan hadiah kepada siswa yang dapat lomba-lomba. 3) Peran kepala sekolah sebagai transformator dalam mengembangkan kecerdasan emosional peserta didik dengan melalui atau tim untuk mengubah sesuai tim perlu untuk mengembangkan kecerdasan emosional tim pramuka tim bimbingan konseling a.) Tim pramuka yaitu mengubah yaitu caranya memberikan kelompok dalam kelompok untuk siswa mengembangkan mental atau pikiran biar sangat luar berkaitan dengan keadaan supaya meningkatkan kecerdasan siswa b.) Tim bimbingan konseling yaitu mengubahkan secara langsung dengan melalui menziarahi para siswa untuk menanam kecerdasan emosional untuk mengerak supaya siswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Manajemen Pembelajaran
Pendidikan > Pendidikan Menengah Pertama
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 17207153036 Arifin Wayu
Date Deposited: 29 Apr 2024 07:14
Last Modified: 29 Apr 2024 07:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45416

Actions (login required)

View Item View Item