STRATEGI PEMASARAN DAN PENGEMBANGAN USAHA SAYUR HIDROPONIK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI IJAL FARM DESA BOYOLANGU KECAMATAN BOYOLANGU KABUPATEN TULUNGAGUNG

SAJIDAH HAFIZAH BASUKI, 12405193174 (2023) STRATEGI PEMASARAN DAN PENGEMBANGAN USAHA SAYUR HIDROPONIK DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DI IJAL FARM DESA BOYOLANGU KECAMATAN BOYOLANGU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (28kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (136kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (128kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (120kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (50kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (28kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran dan Pengembangan Usaha Sayur Hidroponik dalam Meningkatkan Penjualan di Ijal Farm Desa Boyolangu Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Sajidah Hafizah Basuki, NIM. 12405193174, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keinginan untuk mengidentifikasi strategi pemasaran dan pengembangan usaha yang diterapkan oleh Ijal Farm serta untuk mengevaluasi keefektifan dan keoptimalan strategi tersebut terhadap peningkatan penjualan. Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan Ijal Farm untuk meningkatkan penjualan. 2) Untuk mengetahui strategi pengembangan usaha Ijal Farm untuk meningkatkan penjualan. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Data yang penulis gunakan adalah data primer dan sekunder. Data Primer adalah data yang diambil secara langsung oleh peneliti dengan cara wawancara kepada pihak yang diteliti. Data sekunder merupakan jenis data yang diperoleh tidak langsung melalui media dan sumber yang telah dikumpulkan sebelumnya oleh badan atau lembaga pengumpul data. Data dalam penelitian ini didapatkan dari referensi buku, ebook, dan juga jurnal penelitian yang berkaitan pada fokus penelitian yakni strategi pemasaran, pengembangan usaha untuk meningkatkan penjualan pada Ijal Farm. Hasil penelitian yang diperoleh adalah 1) Strategi pemasaran yang dilakukan oleh Ijal Farm menggunakan empat unsur bauran pemasaran yaitu produk, harga, tempat dan promosi. 2) Dalam pengembangan usaha, Ijal Farm melakukan tiga cara yaitu perluasan skala usaha, perluasan cakupan usaha, perbaikan kualitas produk. Kata kunci : Pengembangan Usaha, Penjualan, Strategi Pemasaran

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193174 SAJIDAH HAFIZAH BASUKI
Date Deposited: 27 May 2024 04:43
Last Modified: 27 May 2024 04:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45441

Actions (login required)

View Item View Item