STRATEGI BAURAN PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PT. PUTRA JAYA NANAS BLITAR

YUAN NISA ABDULLOH, 17402163580 (2023) STRATEGI BAURAN PEMASARAN SYARIAH DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PT. PUTRA JAYA NANAS BLITAR. [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (2MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Syariah Dalam Meningkatkan Daya Saing PT. Putra Jaya Nanas Blitar” ini ditulis oleh Yuan Nisa Abdulloh, NIM. 17402163580, Dosen Pembimbing Prof. Dr. H. Agus Eko Sujianto, S.E., M.M. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingkat persaingan bisnis dalam bidang produksi minuman kemasan yang semakin meningkat. Untuk dapat bersaing perusahaan perlu menerapkan strategi bauran pemasaran yang tepat serta menonjolakn keunggulan produk agar dapat mempertahankan daya saing perusahaannya. Sebagai seorang muslim strategi bauran pemasaran yang diambil harus didasarkan pada syariah Islam. Maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bauran pemasaran syariah dalam upaya meningkatkan daya saing perusahaan PT. Putra Jaya Nanas di Blitar Jawa Timur. Fokus masalah dalam penelitian ini adalah (1) Bagaimana strategi produk (produk) menurut syariah dalam meningkatkan daya saing pada PT. Putra Jaya Nanas di Blitar Jawa Timur. (2) Bagaimana strategi promosi (promotion) menurut syariah dalam meningkatkan daya saing pada PT. Putra Jaya Nanas di Blitar Jawa Timur. (3) Bagaimana strategi harga (price) menurut syariah dalam meningkatkan daya saing pada PT. Putra Jaya Nanas di Blitar Jawa Timur. (4) Bagaimana strategi tempat atau saluran distribusi (place) menurut syariah dalam meningkatkan daya saing pada PT. Putra Jaya Nanas di Blitar Jawa Timur. Penelitian ini merupakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan jenis penelitian studi kasus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan menggunakan data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan yaitu mpdel analisi data interaktif yang dicetuskan Miles dan Huberman, yaitu reduksi data, penyajian data, kemudian penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa dalam meningkatkan daya saing perusahaan PT. Putra Jaya Nanas menerapkan: (1) strategi produk (produk) menurut syariah dalam meningkatkan daya saing yaitu menonjolkan keunggulan bersaing produk lewat kualitas produk, sertifikat halal, merek dagang dan BPOM, serta pelayan yang diberikan yang berupa sikap tanggung jawab terhadap produk. (2)Strategi promosi (promotion) menggunakan lebih mengedepankan sales. (3) Strategi Harga (price) yaitu dengan menetapkan harga sesuai dengan kualitas dan perhitungan Hpp perusahaan serta tidak mengambil keungtungan yang berlipat. (4) strategi tempat/saluran distribusi (palce) keunggulan lokasi usaha yang dekat dengan bahan baku utama, serta dalam memperlancar pendistribusian produk perusahaan menggunakan bantuan perantara yang diperboleh syariah. Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Pemasaran Syariah, Daya Saing

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 17402163580 YUAN NISA ABDULLOH
Date Deposited: 14 May 2024 08:47
Last Modified: 14 May 2024 08:47
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/45910

Available Versions of this Item

Actions (login required)

View Item View Item