PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA KONVEKSI ERLINA TULUNGAGUNG

IMANIAR AISIYAH FAHRUNIZA, 12405193057 (2023) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL MODERASI PADA KONVEKSI ERLINA TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (692kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (248kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (187kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (336kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (355kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (258kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (417kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (251kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (51kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (207kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Pelayanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Citra Merek Sebagai Variabel Moderasi Pada Koveksi Erlina Tulungagung” yang ditulis oleh Imaniar Aisiyah Fahruniza, NIM. 12405193057, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Sri Eka Astutiningsih, S.E., M.M. Perkembangan bisnis di Indonesia berkembang sangat pesat, salah satunya perkembangan bisnis di bidang fashion, Konveksi Erlina Tulungagung menjadi bukti perkembangan bisnis di Indonesia dimana toko pakaian sekarang menjadi banyak incaran konsumen untuk dijadikan ajang fashion karena pada dasarnya seseorang sangat memperhatikan penampilan. Selain itu, pakaian merupakan kebutuhan pokok manusia. Penelitian ini dilatar belakangi oleh semakin ketatnya persaingan antar perusahaan konveksi yang mengharuskan perusahaan menyusun strategi untuk menarik konsumen sehingga memunculkan citra merek terhadap loyalitas pelanggan dengan harga yang terjangkau, kualitas pelayanan perusahaan yang belum sepenuhnya dirasakan konsumen, dan kualitas produk tidak kalah dengan produk pakaian lain. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan pelayanan terhadap loyalitas pelanggan dengan citra merek sebagai variabel moderasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian tidak diketahui secara pasti jumlahnya sehingga dalam menentukan sampel peneliti menggunakan rumus Maholtra. Responden dalam penelitian sebanyak 200 pelanggan Konveksi Erlina di Tulungagung dengan teknik accidental random sampling. Teknik dalam pengambilan sampel menggunakan teknik nonprobability sampling. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan pada pelanggan Konveksi Erlina. Data kuesioner dianalisis menggunakan moderasi masing-masing variabel dengan tahap-tahapnya uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik; uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, uji analisis linier berganda, uji regresi moderasi atau Moderated Regression Analysis (MRA), uji koefisien determinasi, dan uji hipotesis (uji F dan uji T). Hasil penelitian menjelaskan bahwa, (1) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada perusahaan Konveksi Erlina Tulungagung, (2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada perusahaan Konveksi Erlina Tulungagung, (3) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan pada perusahaan Konveksi Erlina Tulungagung, (4) harga tidak dapat memoderasi pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada perusahaan Konveksi Erlina Tulungagung, (5) kualitas produk memoderasi pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada perusahaan Konveksi Erlina Tulungagung, (6) kualitas pelayanan tidak dapat memoderasi pengaruh citra merek terhadap loyalitas pelanggan pada perusahaan Konveksi Erlina Tulungagung. Kata kunci: Harga, kualitas produk, pelayanan, loyalitas pelanggan, dan citra merek

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Harga
Ekonomi > Kualitas Produk
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193057 IMANIAR AISIYAH FAHRUNIZA
Date Deposited: 23 May 2024 01:50
Last Modified: 23 May 2024 01:50
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46168

Actions (login required)

View Item View Item