HUBUNGAN ANTARA REGULASI EMOSI DENGAN KECEMASAN DALAM MENGHADAPI ORDERAN FIKTIF PADA DRIVER OJEK ONLINE MAXIM DI TULUNGAGUNG

ARDIASYAH HIDAYATALLAH, 126308201041 (2024) HUBUNGAN ANTARA REGULASI EMOSI DENGAN KECEMASAN DALAM MENGHADAPI ORDERAN FIKTIF PADA DRIVER OJEK ONLINE MAXIM DI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (476kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (346kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (212kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (315kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (242kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (242kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Ardiasyah Hidayatallah. 2024. Hubungan Antara Regulasi Emosi dengan Kecemasan dalam Menghadapai Orderan Fiktif pada Driver Ojek Online Maxim di Tulungagung. Dosen Pembimbing: Germino Wahyu Broto, M.Si Penelitian dilaksanakan bertujuan guna menguji apakah ada kaitan regulasi emosi dengan kecemasan pada fenomena orderan fiktif yang dialami oleh driver ojek online. Karena banyaknya oknum yang sengaja untuk melakukan orderan fiktif pada driver ojek online sehingga dapat merugikan secara materi, fisik, hingga psikis. Driver biasanya ketika mendapat orderan fiktif mengalami kecemasan, dengan itu maka penelitian ini bertujuan mengukur serta menguji apakah ada hubungan antara regulasi emosi dengan kecemasan dalam menghadapi orderan fiktif pada driver ojek online maxim di tulungagung. Metode penelitian ini memakai jenis metodologi penelitian kuantitatif korelasional, metode akumulasi data memakai kuisioner melalui google from dengan skala Likert sebagai skala pengukurannya, terdapat dua skala yang di ukur yaitu skala regulasi emosi denga skala kecemasan. Adapun jumlah populasi driver ojek online sebesar 140 driver ojek online yang aktif, dari jumlah populasi tersebut jumlah subjek pada penelitian ini sebanyak 100 driver ojek online. Penelitian ini dilaksanakan dikantor MaximTulungagung dan tempat driver ojek online mangkal. Teknik analisis data yang digunakan pada penelitian ini yaitu uji asumsi klasik yang mencangkup uji normalitas, uji linieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji hipotesis korelasi. Berdasarkan hasil uji hipotesis didapat nilai sig sebesar 0,012 < 0,05 artinya terdapat kaitan antara variaben regulasi emosi dengan kecemasan, selanjutnya terdapat koefisien korelasi sebesar -0,250 artinya terdapat korelasi negatif variabel regulasi emosi dengan variabel kecemasan, dapat disimpulkan kian tinggi regulasi emosi maka kian rendah kecemsan pada driver ojek online dalam menghadapi orderan fiktif, begitupun kebalikannya makin rendah regulasi emosi maka kian tinggi kecemasan pada driver ojek online saat menghadapi orderan fiktif. Dapat disimpulkan jika penelitian ini diterima karena menjawab hipotesis penelitian, yaitu terdapat hubungan negatif yang signifikan antara regulasi emosi dengan kecemasan dalam menghadapi orderan fiktif pada driver ojek online maxim di tulungagung. Kata Kunci: Kecemasan, Ojek Online, Orderan fiktif, Regulasi Emosi

Item Type: Skripsi
Subjects: Psikologi
Psikologi > Psikologi organisasi
Psikologi > Psikologi sosial
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: 126308201041 ARDIASYAH HIDAYATALLAH
Date Deposited: 31 May 2024 07:40
Last Modified: 31 May 2024 07:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46366

Actions (login required)

View Item View Item