QOUTES DAKWAH GUS OIS (KH. Dr. Ahmad Nurcholis) Dalam Memotivasi Generasi Milineal Untuk Meraih Cita-Cita

MOCHAMAD IMAM SYAFI'I, 126311203057 (2024) QOUTES DAKWAH GUS OIS (KH. Dr. Ahmad Nurcholis) Dalam Memotivasi Generasi Milineal Untuk Meraih Cita-Cita. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (262kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (21kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (352kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (790kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (290kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (506kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (753kB)

Abstract

Peneliti ini dilatar belakagi oleh quotes dakwah yang akan diiringi dengan sumber yang dikutipnya untuk menunjukkan pemilik dari quotes tersebut. Kegunaan penulisan quote dalam bidang ilmiah untuk mendukung argument atau pendapat dari penulis, dalam penulisannya dapat ditemukan pada artikel, esai, makalah, skripsi, dsb. Sementara, kegunaan lain dari quotes yang umumnya ditulis pada poster atau ilustrasi gambar, untuk memberi motivasi, inspirasi, pengingat, atau pendukung makna dari ilustrasi gambar. Kaitan quotes dengan Islam dapat kita lihat pada berbagai media social, salah satunya Youtube Gus Ois Pramadana. Quotes biasanya digunakan sebagai media dakwah Islami dengan mengutip ayat Al Qur’an beserta artinya, potongan dakwah dari penceramah, dsb. Peneliti ini merupakan salah satu upaya penulis : a. Untuk mengetahui tentang metode Pendidikan yang digunakan oleh Gus Ois untuk menyusun quotes dakwah dalam meraih cita-cita. b. Untuk menjelaskan narasi quotes dakwah Gus Ois tentang meraih cita-cita. c. Untuk mendeskripsikan implikasi quotes Gus Ois terhadap motivasi generasi milineal dalam meraih cita-cita. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yaitu penelitian yang menghasilkan data berupa kata-kata tertulis, atau lisan dari orang-orang atau perilaku yang dapat diamati dengan tujuan untuk menggambarkan keadaan sasaran penelitian menurut apa adanya. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer berupa informasi-informasi dari lapangan melalui pengamatan secara langsung, terhadap Gus Ois Pramadana kemudian sumber data sekunder yang berupa pengamatan channel youtube Gus Ois Pramadana.dan buku karya Gus Ois yang berjudul cahaya dakwah tahun 2021. Teknik pengumpulan data yang digunakan antara lain berupa wawancara, observasi dan dokumentasi. Langkah-langkah analisis datanya yaitu trigulasi sumber, trigulasi teknik dan triulasi waktu. Hasil penelitian menunjukkan bahwa quotes dakwah Gus Ois dapat memberikan dampak yang positif terhadap mad’u salah satunya adalah dapat meninkatkan rasa optimis pada diri milineal sehingga secara tidak langsung anak milineal termotivasi dengan quotes yang disampaiakan oleh Gus Ois adalah A Big Thing Needs a Big Deal. JIka ingin meraih sesuatu yang besar maka butuh komitmen yang tinggi. Kata Kunci : Qoutes Dakwah, Generasi, Milinea

Item Type: Skripsi
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: 126311203057 MOCHAMAD IMAM SYAFI'I
Date Deposited: 06 Jun 2024 03:33
Last Modified: 06 Jun 2024 03:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46660

Actions (login required)

View Item View Item