PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN TOP OF MIND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RESTORAN SEBLAK MANTAN JOMBANG

FAIDATUL KAMILIYA, 126405201014 (2024) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (E-WOM) DAN TOP OF MIND TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI RESTORAN SEBLAK MANTAN JOMBANG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (717kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (469kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (195kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (574kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (487kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (616kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (406kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (187kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (424kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan Top Of Mind Terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Seblak Mantan Jombang” ditulis oleh Faidatul Kamiliya, NIM 126405201014, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, dengan Dosen Pembimbing Rizal Furqan Ramadhan, S.Kom., M.T. Perkembangan teknologi yang berkembang pesat menjadikan para pelaku bisnis bersaing menjadikan sosial media sebagi pasar dalam melakukan promosi. Pemasaran melalui sosial media yang dilakukan oleh restoran seblak mantan yaitu melalui instagram dan ulasan google maps, untuk menciptakan efek Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dari pelanggan dan berpeluang meningkatkan kesadaran merek pada tingkatan tertinggi yaitu menjadi brand Top Of Mind dalam menarik pelanggan untuk melakukan keputusan pembelian di restoran sbelak mantan jombang. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM), untuk menguji pengaruh Top Of Mind terhadap keputusan pembelian di Restoran seblak mantan Jombang, dan untuk menguji Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan Top Of Mind Terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Seblak Mantan Jombang. Pendekatan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif kausal. Populasi penelitian ini adalah pelanggan yang pernah membeli di restoran seblak mantan Jombang, dengan pemilihan sampling nonprobability sampling, dengan teknik purposive sampling yaitu dengan kriteria responden yang mempunyai media sosial aktif yaitu Instagram. Jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh dengan menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar secara langsung menggunakan link barcode dan secara tidak langsung disebar secara online. Pengolahan data dalam penelitian ini dengan menggunakan SPSS versi 22.0. Selain itu penelitian ini dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini yaitu Electronic Word Of Mouth (E-WOM) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Restoran Seblak Mantan Jombang ditunjukkan oleh nilai sig sebesar 0,000<0,05 dan t hitung 8,643>t tabel 1,998. Top Of Mind berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Restoran Seblak Mantan Jombang ditunjukkan oleh nilai sig sebesar 0,000 < 0,05 dan t hitung 5,988>t tabel 1,988, dan Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan Top Of Mind berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Restoran Seblak Mantan Jombang dengan nilai sig sebesar 0,000<0,05 dan F hitung 227,502>F tabel 3,09. Dan R Square sebesar 82,4% artinya variabel Electronic Word Of Mouth (E-WOM) dan Top Of Mind dijelaskan oleh keputusan pembelian, serta sisanya 17,6% dijelaskan diluar variabel yang diteliti Kata Kunci: Electronic Word Of Mouth (E-WOM), Top Of Mind, dan Keputusan Pembelian

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201014 FAIDATUL KAMILIYA
Date Deposited: 10 Jun 2024 02:46
Last Modified: 10 Jun 2024 02:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/46867

Actions (login required)

View Item View Item