STRATEGI PEMASARAN MOTOR BEKAS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA ABADI JAYA MOTOR KABUPATEN TULUNGAGUNG

ADI JAYA, 12405193013 (2024) STRATEGI PEMASARAN MOTOR BEKAS DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA ABADI JAYA MOTOR KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (522kB) | Preview
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (64kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (128kB)
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (146kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (412kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (64kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (192kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran Motor Bekas dalam Meningkatkan Penjualan pada Abadi Jaya Motor Kabupaten Tulungagung” ini ditulis oleh Adi Jaya, NIM. 12405193013. Pembimbing: Muhammad Alhada Fuadilah Habib, S.Sosio., M.A Pemasaran memiliki peranan penting bagi perkembangan usaha. Dengan menerapkan berbagai macam strategi dalam menghadapi persaingan akan menimbulkan pengaruh yang besar terhadap usaha dalam meningkatakan penjualan. Abadi Jaya Motor merupakan salah satu usaha yang bergerak di bidang jual beli motor bekas. Abadi Jaya Motor mampu mengimplementasikan strategi pemasaran yang tepat, untuk menghasilkan perubahan yang diharapkan dan mampu bersaing dengan usaha serupa. Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Untuk menganalisis strategi pemasaran motor bekas dalam meningkatkan penjualan motor bekas pada Abadi Jaya Motor. 2) Untuk menganalisis kendala yang dihadapi oleh toko sepeda motor bekas dalam menerapkan strategi bauran pemasaran 7P. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif dengan menggunakan sumber data pimer dan sekunder. Teknik pengumpulan data yang dilakukan melalui teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi secara langsung di tempat penelitian. Teknik analisis data dengan tahapan pengumpulan data, kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi sumber. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan, didapatkan hasil bahwa Abadi Jaya Motor dalam meningkatkan penjualan produknya menggunakan strategi bauran pemasaran 7P dengan menjaga kualitas produk, penyesuaian harga kualitas atau kondisi unit, desain tempat yang nyaman, bersih dan mudah diakses, melakukan promosi secara word of mouth dan menggunakan media sosial, memiliki karyawan dengan kemampuan yang mumpuni, mempersiapkan sepeda motor hingga layak untuk di jual, serta memberikan bukti fisik produk secara terbuka. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran 7P, Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Kinerja Pegawai
Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Sosial Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193013 ADI JAYA
Date Deposited: 08 Jul 2024 07:04
Last Modified: 08 Jul 2024 07:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/47421

Actions (login required)

View Item View Item