PENGARUH CELEBRITY ENDORSE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA UIN SATU TULUNGAGUNG ANGKATAN 2020-2023

ELOK FAIQOH, 126405202144 (2024) PENGARUH CELEBRITY ENDORSE DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINTIFIC MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MAHASISWA UIN SATU TULUNGAGUNG ANGKATAN 2020-2023. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (84kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (4MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (413kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (109kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (43kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (185kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Celebrity Endorse dan Electronic Word of Mouth Terhadap Minat Beli Produk Skintific melalui Brand Image Sebagai Variabel Intervening Pada Mahasiswa UIN Satu Tulungagung 2020-2023” ini ditulis oleh Elok Faiqoh, NIM 126405202144, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Prodi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr.Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya persaingan produk yang semakin kreatif terutama didalam bidang industri kecantikan yang membuat minat beli konsumen semakin meningkat dalam produk skincare baik dari luar maupun dalam negeri. Dengan banyaknya kompetitor baru yang beredar saat ini, sehingga membuat perusahaan memerlukan strategi pemasaran yang tepat dan efektif untuk menaikan profit minat beli konsumen dalam membeli produk yang ditawarkan. Produk Skintific merupakan produk yang berasal dari Kanada dan baru muncul pada tahun 2021 yang sudah memiliki banyak peminat dari kalangan remaja hingga dewasa yaitu mahasiswa. Salah satu cara untuk menarik minat beli konsumen adalah dengan menggunakan celebrity endorse yang sesuai, memberikan electronic word of mouth yang positif, dan brand image yang bagus. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorse dan electronic word of mouth terhadap minat beli produk Skintific dengan brand image sebagai variabel mediasi pada mahasiswa UIN Satu Tulungagung Angkatan 2020-2023. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian menggunakan kuesioner. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan nonprobabilty sampling dengan teknik yang digunakan purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 70 responden yaitu mahasiswa Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung Angkatan 2020-2023. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner dan dokumentasi. Tekni analisis data yang dilakukan dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan analisis jalur dengan menggunakan aplikasi SPSS 25.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variable celebrity endorse, electronic word of mouth terhadap brand image dan electronic word of mouth, brand image terhadap minat beli berpengaruh positif dan signifikan untuk produk Skintific dalam mahasiswa UIN Satu Tulungagung Angkatan 2020-2023. Sedangkan untuk celebrity endorse terhadap minat beli tidak terdapat pengaruh dan tidak signifikan terhadap produk skintific pada mahasiswa UIN Satu Tulungagung Angkatan 2020-2023. Secara simultan menunjukan adanya pengaruh antar variablel celebrity endorse dan electronic word of mouth terhadap brand image, dan adanya pengaruh celebrity endorse, electronic word of mouth, brand image terhadap minat beli. Kata kunci : celebrity endorse, electronic word of mouth, brand image, minat beli

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Promosi
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202144 ELOK FAIQOH
Date Deposited: 01 Jul 2024 04:30
Last Modified: 01 Jul 2024 04:30
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/47779

Actions (login required)

View Item View Item