ROFIATUN NAZILAH, 126402201064 (2024) PENGARUH SOCIAL MEDIA INFLUENCER DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (371kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (161kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (86kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (278kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (385kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (404kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (496kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (72kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (227kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi berjudul “Pengaruh Social Media Influencer dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk MS GLOW di Kabupaten Tulungagung” yang ditulis oleh Rofiatun Nazilah, NIM. 126402201064, Jurusan Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dra. Umy Zahroh, M.Kes., Ph.D. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin ketatnya persaingan bisnis kosmetik lokal. MS GLOW adalah salah satu produk kosmetik lokal yang sangat disukai oleh kaum perempuan. Jumlah peminat yang terus meningkat, para pelaku bisnis (owner) tertarik untuk bergabung menjadi agent atau stokis dari MS GLOW. Semakin banyaknya agen-agen yang ada membuat para owner dituntut untuk harus lebih cepat untuk menarik pelanggan agar toko mereka dapat bersaing. Salah satu untuk menarik konsumen untuk melakukan keputusan pembelian adalah dengan pengaruh yang semakin besar dari Social Media Influencer di Instagram, pemasar dapat menggunakannya untuk mengiklankan dan memasarkan merek mereka. Social media influencer dianggap memiliki kekuatan untuk memengaruhi persepsi, menjadikannya sumber yang relevan dan dapat dipercaya untuk menyampaikan pesan agar merek mereka mendapatkan citra baik dari konsumen. Penelitian ini bertujuan (1) untuk menguji pengaruh Social Media Influencer terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW di Kabupaten Tulungagung, (2) untuk menguji pengaruh Brand Image terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW di Kabupaten Tulungagung, dan (3) untuk menguji pengaruh keputusan pembelian produk MS GLOW di Kabupaten Tulungagung. Pendekatan ini adalah kuantitatif dengan jenis asosiatif. Populasi penelitian ini adalah pelanggan yang membeli produk di store MS GLOW di Kabupaten Tulungagung, dengan pemilihan sampling non-probability sampling yaitu dengan kriteria responden yang membeli langsung di store MS GLOW di Kabupaten Tulungagung. Teknik pengambilan sampel purposive sampling. Jumlah sampel sebanyak 100 responden yang diperoleh dengan menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebar secara langsung di store MS GLOW di Kabupaten Tulungagung. Selain itu penelitian ini dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi berganda, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah (1) Social media Influencer berpengaruh secara postif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW di Kabupaten Tulungagung secara parsial sebesar 5.026. (2) Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW di Kabupaten Tulungagung secara parsial sebesar 11.669, dan (3) Social media Influencer dan Brand Image secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk MS GLOW di Kabupaten Tulungagung sebesar 58.3%. Kata Kunci: Social Media Influencer, Brand Image, Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402201064 ROFIATUN NAZILAH |
Date Deposited: | 15 Jul 2024 07:10 |
Last Modified: | 15 Jul 2024 07:10 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/48410 |
Actions (login required)
View Item |