PROFIL KONSUMEN HOTCIG VAPE KOMUNITAS VAPE SURABAYA

DIMAS AHKMAD FAKHRUDIN, 126304201002 (2024) PROFIL KONSUMEN HOTCIG VAPE KOMUNITAS VAPE SURABAYA. [ Skripsi ]

This is the latest version of this item.

[img] Text
COVER.pdf

Download (824kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (484kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (271kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (622kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (530kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (197kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (192kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (298kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (825kB)

Abstract

Latar belakang studi ini dilandasi oleh meningkatnya popularitas rokok elektrik sebagai alternatif rokok konvensional. Hotcig Vape, sebagai salah satu merek terkemuka, menggunakan berbagai saluran komunikasi pemasaran seperti media sosial, iklan digital, dan promosi langsung untuk membangun kesadaran merek dan menarik pelanggan. Dalam konteks komunitas vape di Surabaya, yang terdiri dari konsumen dengan preferensi dan kebutuhan yang beragam, efektivitas strategi komunikasi pemasaran menjadi faktor krusial yang menentukan profil konsumen Hotcig Vape komunitas Vape Surabaya. Penelitian ini berusaha untuk mengetahui serta mengidentifikasi profil konsumen Hotcig Vape komunitas Vape Surabaya. sehingga dalam penelitian ini memiliki rumusan masalah : Bagaimana profil konsumen Hotcig Vape komunitas Vape Surabaya ?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif yang bertujuan untuk menggambarkan fenomena atau karakteristik populasi yang diteliti tanpa adanya manipulasi variabel. Teknik pengambilan data menggunakan kuisioner yang disebar secara online dengan responden yang merupakan anggota komunitas Vape Surabaya. Populasi pada penelitian ini adalah 779 anggota grup komunitas Vape Surabaya dengan jumlah sampel 89 yang telah dibulatkan oleh peneliti menjadi 100 responden. Pada hasil perhitungan bivariete pearson pada instrumen variabel yang telah dilakukan oleh peneliti, diperoleh bahwa r hitung pada skor total seluruhnya > (lebih dari) r tabel dan nilai sig secara keseluruhan < (kurang dari) 0.05. Maka dapat diartikan bahwa 22 item pertanyaan dinyatakan valid. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa uji statistik deskriptif dari ketiga instrumen variabel yang diteliti yaitu aktivitas, minat dan opini memiliki nilai yang signifikan. Dalam perhitungan statistik deskriptif, terlihat untuk nilai mean yang ditunjukkan pada setiap variabel yang sudah ditentukan yaitu : Aktivitas memiliki nilai mean 36,61 dan standar devisiasi 6,852 dalam nilai jumlah yang sudah dihitung yaitu sebesar 3441. Minat memiliki nilai mean 20,57 dan standar devisiasi berjumlah 3,873 dalam nilai jumlah yang sudah dihitung adalah 1934. Opini memiliki nilai mean 33,46 dan standar devisiasi 3,873 dalam nilai jumlah yang sudah dihitung adalah 5,878. Kata Kunci : Aktivitas, Minat, Opini

Item Type: Skripsi
Subjects: Penyiaran Islam
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 126304201002 DIMAS AHKMAD FAKHRUDIN
Date Deposited: 16 Jul 2024 07:26
Last Modified: 16 Jul 2024 07:26
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/48461

Available Versions of this Item

  • PROFIL KONSUMEN HOTCIG VAPE KOMUNITAS VAPE SURABAYA. (deposited 16 Jul 2024 07:26) [Currently Displayed]

Actions (login required)

View Item View Item