PENGARUH KINERJA PEGAWAI TATA USAHA DAN KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN TERHADAP KEPUASAN GURU DI MTsN 2 KOTA BLITAR

CHASANATUL ISTIQOMAH, 126207201014 (2024) PENGARUH KINERJA PEGAWAI TATA USAHA DAN KUALITAS PELAYANAN ADMINISTRASI KEPEGAWAIAN TERHADAP KEPUASAN GURU DI MTsN 2 KOTA BLITAR. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (650kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (435kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (502kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (997kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (664kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (749kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img] Text
DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (464kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Istiqomah, Chasanatul. 2024. Pengaruh Kinerja Pegawai Tata Usaha dan Kualitas Pelayanan Administrasi Kepegawaian Terhadap Kepuasan Guru di MTsN 2 Kota Blitar. Skripsi, Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Pembimbing Dr. Hj. Nurul Hidayah, M.Ag. Kata Kunci : Kinerja Pegawai Tata Usaha, Kualitas Pelayanan Administrasi Kepegawaian, Kepuasan Guru Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang sering dijumpai yaitu rendahnya kinerja serta pelayanan administrasi yang diberikan oleh pegawai tata usaha sekolah kepada pelanggannya. Hal ini disebabkan karena evaluasi terhadap kinerja pegawai tata usaha jarang dilakukan, sehingga pegawai merasa apa yang dilakukannya sudah benar dan tidak ada peningkatan untuk menjadi lebih baik. Dalam penelitian ini berfokus kepada pelanggan internal, yaitu guru di MTsN 2 Kota Blitar yang terkenal sebagai madrasah yang unggul. Jika kinerja pegawai tata usaha maksimal serta pelayanan administrasi kepegawaian yang diberikan kepada guru berkualitas maka akan memberikan kepuasan dalam diri guru. Penelitian ini dimaksudkan untuk menjawab rumusan masalah : (1) Adakah pengaruh yang positif dan signifikan kinerja pegawai tata usaha terhadap kepuasan guru di MTsN 2 Kota Blitar ? (2) Adakah pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan administrasi kepegawaian terhadap kepuasan guru di MTsN 2 Kota Blitar ? (3) Adakah pengaruh yang positif dan signifikan kinerja pegawai tata usaha dan kualitas pelayanan administrasi kepegawaian terhadap kepuasan guru di MTsN 2 Kota Blitar ? Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan populasi guru MTsN 2 kota Blitar yang terdiri dari 51 guru. Karena jumlah populasinya tidak lebih besar dari 100 orang responden, maka penulis mengambil 100% jumlah populasi guru yang ada di MTsN 2 Kota Blitar. Penyebaran angket atau kuesioner, dokumentasi, observasi non partisipan, wawancara tidak mendalam, dan studi pustaka digunakan sebagai teknik pengumpulan data penelitian. Uji regresi linier berganda dilakukan untuk analisis data dengan bantuan SPSS 20.0 for widows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kinerja pegawai tata usaha terhadap kepuasan guru di MTsN 2 Kota Blitar, dengan nilai sig. 0,000 < 0,05. Yang menyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kualitas pelayanan administrasi kepegawaian terhadap kepuasan guru di MTsN 2 Kota Blitar, dengan nilai sig. 0,000 < 0,05. Yang menyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara kinerja pegawai tata usaha dan kualitas pelayanan administrasi kepegawaian terhadap kepuasan guru di MTsN 2 Kota Blitar, dengan nilai sig. 0,000 < 0,05. Yang menujukkan bahwa nilai sig. uji simultan (uji F) lebih kecil daripada probabilitas ɑ 5%, yang menyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kinerja pegawai tata usaha dan kualitas pelayanan administrasi kepegawaian terhadap kepuasan guru di MTsN 2 Kota Blitar.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Guru
Ekonomi > Kinerja
Ekonomi > Konsumen
Layanan Publik
Manajemen > Pendidikan Islam
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: 126207201014 CHASANATUL ISTIQOMAH
Date Deposited: 11 Jul 2024 07:09
Last Modified: 11 Jul 2024 07:09
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/48527

Actions (login required)

View Item View Item