PENGARUH KUALITAS PRODUK, SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO FASHION MUSLIM NIBRAS HOUSE TULUNGAGUNG

NANDA SHOFI'ATUL AFIFAH, 126402203206 (2024) PENGARUH KUALITAS PRODUK, SUASANA TOKO DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA TOKO FASHION MUSLIM NIBRAS HOUSE TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (531kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (26kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (70kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (234kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (388kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (314kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (246kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (140kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (38kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (157kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Kualitas Produk, Suasana Toko, dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen pada Toko Fashion Muslim Nibras House Tulungagung” yang ditulis oleh Nanda Shofi’atul Afifah, NIM.126402203206, Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Dr. Suminto, M.Pd.I. Penelitian ini dilatar belakangi oleh produk fashion muslim yang terus mengalami peningkatan terhadap produk halal yang cukup besar dan menjadikan produk muslim bisa semakin meluas. Permasalahan pada penelitian ini terletak pada kurangnya informasi masyarakat mengenai produk lokal dari fashion Nibras tersebut. Dampak dari adanya brand tersebut menjadikan salah satu bentuk perilaku yang mengarah pada kepuasan konsumen. Disisi lain, kualitas produk membuat konsumen dapat mengetahui bahwa produk dapat memberikan pemenuhan terhadap kebutuhan konsumen. Tujuan dari suasana toko meningkatkan perhatian dan emosi kepada konsumen serta kualitas pelayanan juga dapat menunjang keefektivan konsumen dalam mendapatkan keinginan produk yang diinginkan. Adapun tujuan penelitian ini adalah : (1) untuk menguji signifikansi pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada toko fashion muslim Nibras House Tulungagung (2) untuk menguji signifikansi pengaruh suasana toko terhadap kepuasan konsumen pada Toko Fashion Muslim Nibras House Tulungagung (3) untuk menguji signifikansi pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Fashion Nibras House Tulungagung (4) untuk menguji signifikansi pengaruh kualitas produk, suasana toko, dan kualitas pelayanan secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Fashion Muslim Nibras House Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian asosiatif yang digunakan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Dalam penelitian ini menggunakan data primer dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden pada pengunjung Toko Nibras yang diperoleh dari rumus slovin. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda yang digunakan untuk menganalisis data. Dari pengujian tersebut diperoleh hasil bahwa (1) kualitas produk tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Toko Fashion Muslim Nibras House Tulungagung (2) suasana toko berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen pada Toko Fashion Muslim Nibras House Tulungagung (3) kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen pada Toko Fashion Muslim Nibras House Tulungagung (4) kualitas produk, suasana toko, dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan konsumen pada Toko Fashion Muslim Nibras House Tulungagung. kata kunci: kualitas produk, suasana toko, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Konsumen
Ekonomi > Kualitas Produk
Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402203206 NANDA SHOFI'ATUL AFIFAH
Date Deposited: 15 Jul 2024 06:42
Last Modified: 15 Jul 2024 06:42
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/48582

Actions (login required)

View Item View Item