STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY KERUPUK RAMBAK UD INTAN JAYA DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

HIDAYATUL NUR LAILIYAH, 126405201056 (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY KERUPUK RAMBAK UD INTAN JAYA DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (61kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (54kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (99kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (132kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (61kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (135kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (46kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (16kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (74kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Omset Penjualan Pada Home Industry Kerupuk Rambak UD. Intan Jaya Tulungagung”. Ini ditulis oleh Hidayatul Nur Lailiyah, NIM. 126405201056, pembimbing Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. UD. Intan Jaya merupakan usaha yang bergerak dibidang kuliner, penyediaan akomodasi, penyediaan makanan-minuman. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami strategi pemasaran yang digunakan oleh UD. Intan Jaya dalam meningkatkan omset penjualan kerupuk rambak. Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana strategi pemasaran yang diterapakan oleh UD Intan Jaya Tulungagung dalam meningkatkan omset penjualan perusahaan? 2) Bagaimana segmentasi pasar yang dilakukan oleh UD. Intan Jaya Tulungagung? 3) Apa Kendala dan solusi pemasaran dalam UD Intan Jaya Tulungagung ? Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Data yang diperoleh dari UD. Intan Jaya selanjutnya akan dideskripsikan secara rinci dan sesuai dengan keadaan yang terjadi di lapangan dan kemudian untuk dibandigkan dengan teori yang sudah ada. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Sedangkan pengecekan keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan bahan referensi, ketekunan pengamatan dan triangulasi data. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa 1) strategi pemasaran yang dilakukan oleh UD. Intan Jaya menggunakan strategi bauran pemasaran 7P meliputi product (produk), price (harga), promotion (promosi), place (tempat), people (orang), process (proses), dan physical evidence (bukti fisik). 2) segmentasi pasar atau target pasar untuk produk kerupuk rambak yaitu untuk kalangan menengah atas. 3) dalam menjalankan usaha kerupauk rambak nya UD. Intan Jaya memiliki kendala seperti produk yang mudah rusak, harga yang terlalu tinggi, tempat yang berada diantara pesaing, promosi, karyawan tidak selalu memberi perhatian kepada konsumen, proses pengiriman barang yang lama dan tempat parkir yang sempit sedangkan untuk solusi atas kendala tersebut adalah dengan dengan tetap fokus pada peningkatan kualitas produk untuk membedakan diri dari pesaing, formulasi produk, atau strategi pemasaran untuk tetap relevan dan bersaing di pasar yang kompetitif, memperluas jaringan distribusi mereka ke pasar yang belum terjangkau oleh pesaing dapat membantu UD Intan Jaya untuk mencapai pangsa pasar yang lebih luas, membangun citra merek yang kuat dan meningkatkan kesadaran merek melalui promosi yang efektif dapat membantu UD Intan Jaya untuk menarik perhatian konsumen. Kata Kunci : Strategi pemasaran, Omset Penjualan, Kerupuk Rambak

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > UMKM
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201056 HIDAYATUL NUR LAILIYAH
Date Deposited: 29 Jul 2024 03:16
Last Modified: 29 Jul 2024 03:16
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/49343

Actions (login required)

View Item View Item