STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY GETUK PISANG SARI MADU DESA NGADILUWIH KABUPATEN KEDIRI

CORRENA MORALISA AZMININGTYAS, 126402203177 (2024) STRATEGI MARKETING SYARIAH DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA HOME INDUSTRY GETUK PISANG SARI MADU DESA NGADILUWIH KABUPATEN KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (427kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (208kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (581kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (866kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (450kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (603kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (325kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (436kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Marketing Syariah dalam Meningkatkan Penjualan pada Home Industry Getuk Pisang Sari Madu Desa Ngadiluwih Kabupaten Kediri” ditulis oleh Correna Moralisa Azminingtyas, NIM. 126402203177, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan Pembimbing Dr. Suminto, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh semakin banyaknya persaingan usaha sejenis yang ada di Indonesia, hal ini mendorong Home Industry Getuk Pisang Sari Madu untuk meningkatkan volume penjualan yaitu dengan menerapkan strategi marketing mix yang terdiri dari 4 indikator: produk (product), harga (price), tempat (place), dan promosi (promotion). Fokus dalam penelitian ini yaitu: 1) Bagaimana strategi produk (product) dalam meningkatkan penjualan pada Home Industry Getuk Pisang Sari Madu perspektif ekonomi syariah? 2) Bagaimana strategi harga (price) dalam meningkatkan penjualan pada Home Industry Getuk Pisang Sari Madu perspektif ekonomi syariah? 3) Bagaimana strategi tempat (place) dalam meningkatkan penjualan pada Home Industry Getuk Pisang Sari Madu perspektif ekonomi syariah? 4) Bagaimana strategi promosi (promotion) dalam meningkatkan penjualan pada Home Industry Getuk Pisang Sari Madu perspektif ekonomi syariah?. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan yaitu kondensasi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Strategi produk (product) dalam meningkatkan penjualan pada Home Industry Getuk Pisang Sari Madu sudah berjalan dengan baik yaitu dengan memperhatikan indikator produk meliputi merek, kemasan, label, jaminan produk, dan daya tahan. 2) Strategi harga (price) dalam meningkatkan penjualan pada Home Industry Getuk Pisang Sari Madu sudah berjalan dengan baik yaitu dengan menerapkan keterjangkauan harga, kesesuaian harga dengan kualitas, kesesuaian harga dengan manfaat, dan daya saing harga antar produk sejenis. 3) Strategi tempat (place) dalam meningkatkan penjualan pada Home Industry Getuk Pisang Sari Madu sudah berjalan dengan baik yaitu dengan menerapkan indikator saluran distribusi meliputi ketersediaan produk, jangkauan distribusi, dan tingkat kemudahan. 4) Strategi promosi (promotion) dalam meningkatkan penjualan pada Home Industry Getuk Pisang Sari Madu sudah berjalan baik dengan memperhatikan pesan promosi yang disampaikan, media promosi yang digunakan, dan waktu promosi. Kata kunci: Strategi Marketing Syariah, Produk, Harga, Tempat, Promosi.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402203177 CORRENA MORALISA AZMININGTYAS
Date Deposited: 09 Aug 2024 01:53
Last Modified: 09 Aug 2024 01:53
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50400

Actions (login required)

View Item View Item