PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS 3 MI HIDAYATUTH THOLIBIN KARANGTALUN KALIDAWIR TULUNGAGUNG

YUNI ANNURUSHOBAH, 126205202148 (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA TEKA-TEKI SILANG TERHADAP MOTIVASI DAN HASIL BELAJAR BAHASA INGGRIS SISWA KELAS 3 MI HIDAYATUTH THOLIBIN KARANGTALUN KALIDAWIR TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (780kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (294kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (178kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (278kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (261kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (247kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (345kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (206kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Yuni Annurushobah, 126205202148. Pengaruh Penggunaan Media Teka-Teki Silang Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Bahasa Inggris Siswa Kelas 3 MI Hidayatuth Tholibin Karangtalun Kalidawir Tulungagung, Pendidikan Guru Madrasah Ibttidadiyyah (PGMI), Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing: Arpinda Syifa’a Awwalin, S.Pd., M.Pd,. Kata Kunci: Media Teka-Teki Silang, Motivasi, dan Hasil Belajar Penelitian ini dilatarbelakangi adanya temuan pembelajaran Bahasa Inggris di dalam pembelajaran belum dikemas secara menyenangkan dengan menggunakan media pembelajaran sehingga pembelajaran terkesan monoton dan menjenuhkan. Selain itu terdapat pemikiran dari peserta didik bahwasanya bahasa Inggris adalah bahasa yang sulit sehingga banyak efek negatif yang timbul, diantaranya rendahnya motivasi dan hasil belajar bahasa Inggris siswa. Oleh karena itu penulis ingin mengetahui ada tidaknya pengaruh yang positif dan signifikan antara penggunaan media teka-teki silang terhadap motivasi dan hasil belajar Bahasa Inggris siswa kelas 3 MI Hidayatuth Tholibin Karangtalun Kalidawir Tulungagung, Tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media teka-teki silang terhadap motivasi belajar siswa bahasa Inggris siswa kelas 3 MI Hidayatuth Tholibin Karangtalun Kalidawir Tulungagung, (2) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media teka-teki silang terhadap hasil belajar siswa bahasa Inggris siswa kelas 3 MI Hidayatuth Tholibin Karangtalun Kalidawir Tulungagung, (3) Untuk mengetahui pengaruh penggunaan media teka-teki silang terhadap motivasi dan hasil belajar bahasa Inggris siswa kelas 3 MI Hidayatuth Tholibin Karangtalun Kalidawir Tulungagung. Pendekatan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan jenis penelitian Pre Experimental Design. Dimana metode ini dilakukan pada satu kelompok objek penelitian yaitu kelompok eksperimen yang mendapatkan perlakuan. Bentuk desain yang digunakan adalah One Group Pretest Posttest Design yang dimana sebelum diberikannya perlakuan, terlebih dahulu duberikan tes awal (pretest) dan kemudian diberikan tes kembali sebagai tes akhir (posttest). Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuestioner dan tes. Teknik analisa data menggunakan uji T-test. Berdasarkan penelitian ini menunjukkan hasil bahwa (1) Terdapat pengaruh yang signifikan terhadap motivasi belajar. Hal ini berdasarkan perhitungan uji-t yang diperoleh nilai Sig.(2-Tailed) adalah 0,000 > 0,05 , maka HO ditolah dan Ha diterima. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar. Hal ini berdasarkan perhitungan uji-t yang diperoleh nilai Sig.(2-Tailed) adalah 0,000 > 0,05 , maka HO ditolah dan Ha diterima. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan terhadap motivasi dan hasil belajar . Hal ini berdasarkan perhitungan uji manova yang diperoleh nilai Sig.(2-Tailed) adalah 0,000 > 0,05 , maka HO ditolah dan Ha diterima.

Item Type: Skripsi
Subjects: Pendidikan > Hasil Belajar
Pendidikan > Media Pembelajaran
Pendidikan > Motivasi Belajar
Pendidikan
Pendidikan > Pendidikan Dasar
Pendidikan > Peserta Didik
Divisions: Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru MI
Depositing User: 126205202148 YUNI ANNURUSHOBAH
Date Deposited: 13 Aug 2024 08:15
Last Modified: 13 Aug 2024 08:15
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50437

Actions (login required)

View Item View Item