AZHRIN ANBI LAILY, 126304201031 (2024) TIKTOK SEBAGAI MEDIA DAKWAH (ANALISIS MEDIA SIBER PADA AKUN TIKTOK @NU_ONLINE). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (866kB) | Preview |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (411kB) |
||
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (239kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (377kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (444kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (759kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (243kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Azhrin Anbi Laily (2024) Pemanfaatan tiktok sebagai media dakwah (analisis media siber dalam konten suara muslimah) pada akun Tiktok @nu_online. Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen Pembimbing: Lutfi Ulfa Ni’amah, M. Kom. I. Kata Kunci : Tiktok, Dakwah, Analisis Media Siber, NU Online Penelitian ini membahas tentang pemanfaatan Tiktok sebagai media dakwah (analisis media siber dalam konten suara muslimah) pada akun Tiktok @nu_online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan Tiktok sebagai media dakwah (analisis media siber dalam konten suara muslimah) pada akun Tiktok @nu_online. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, untuk menghasilkan data deskriptif yang berupa tulisan atau lisan dari hasil perilaku yang telah diamati. Penelitian ini juga menggunakan analisis media siber sebagai teorinya menurut Dr. Rulli Nasrullah,yang terbagi ke dalam empat tingkatan level yakni level ruang media (media space), level dokumen media (media archive), level objek media (media object), dan level pengalaman media (experiental stories). Hasil dari analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Tiktok nu_online memenuhi kriteria empat tingkatan level analisis media siber yang disampaikan oleh Dr. Rulli Nasrullah. Pada level ruang media, dibuktikan dengan proses pembuatan dan publikasi konten, level dokumen media dibuktikan konten dakwah suara muslimah, level objek media dibuktikan dengan interaksi antara pemilik akun dan mad’u atau penggunaya, level keempat pengalaman media dibuktikan dengan kecondongan @nu_online memanfaatkan Tiktok sebagai media dakwahnya.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Komunikasi Islam Media Sosial Nahdlatul Ulama Penyiaran Islam |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam |
Depositing User: | 126304201031 AZHRIN ANBI LAILY |
Date Deposited: | 12 Aug 2024 07:33 |
Last Modified: | 12 Aug 2024 07:33 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50661 |
Actions (login required)
View Item |