TIKTOK SEBAGAI MEDIA DAKWAH (ANALISIS MEDIA SIBER PADA AKUN TIKTOK @NU_ONLINE)

AZHRIN ANBI LAILY, 126304201031 (2024) TIKTOK SEBAGAI MEDIA DAKWAH (ANALISIS MEDIA SIBER PADA AKUN TIKTOK @NU_ONLINE). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (866kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (411kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (239kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (377kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (444kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (304kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (243kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Azhrin Anbi Laily (2024) Pemanfaatan tiktok sebagai media dakwah (analisis media siber dalam konten suara muslimah) pada akun Tiktok @nu_online. Program studi Komunikasi dan Penyiaran Islam. Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah. Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen Pembimbing: Lutfi Ulfa Ni’amah, M. Kom. I. Kata Kunci : Tiktok, Dakwah, Analisis Media Siber, NU Online Penelitian ini membahas tentang pemanfaatan Tiktok sebagai media dakwah (analisis media siber dalam konten suara muslimah) pada akun Tiktok @nu_online. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pemanfaatan Tiktok sebagai media dakwah (analisis media siber dalam konten suara muslimah) pada akun Tiktok @nu_online. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif, untuk menghasilkan data deskriptif yang berupa tulisan atau lisan dari hasil perilaku yang telah diamati. Penelitian ini juga menggunakan analisis media siber sebagai teorinya menurut Dr. Rulli Nasrullah,yang terbagi ke dalam empat tingkatan level yakni level ruang media (media space), level dokumen media (media archive), level objek media (media object), dan level pengalaman media (experiental stories). Hasil dari analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Tiktok nu_online memenuhi kriteria empat tingkatan level analisis media siber yang disampaikan oleh Dr. Rulli Nasrullah. Pada level ruang media, dibuktikan dengan proses pembuatan dan publikasi konten, level dokumen media dibuktikan konten dakwah suara muslimah, level objek media dibuktikan dengan interaksi antara pemilik akun dan mad’u atau penggunaya, level keempat pengalaman media dibuktikan dengan kecondongan @nu_online memanfaatkan Tiktok sebagai media dakwahnya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Komunikasi Islam
Media Sosial
Nahdlatul Ulama
Penyiaran Islam
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 126304201031 AZHRIN ANBI LAILY
Date Deposited: 12 Aug 2024 07:33
Last Modified: 12 Aug 2024 07:33
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/50661

Actions (login required)

View Item View Item