PENGARUH BRAND AMBASSADOR GISELLA ANASTASYA TERHADAP MINAT BELI PRODUK "MADAME GIE"

MUHAMMAD AZIZ, 126304201041 (2024) PENGARUH BRAND AMBASSADOR GISELLA ANASTASYA TERHADAP MINAT BELI PRODUK "MADAME GIE". [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (92kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (451kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (409kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (455kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (596kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (551kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11kB)
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena dunia bisnis kosmetik bermunculan di Indonesia dengan berbagai jenis merk(brand). Tantangan yang dihadapi oleh para pengusaha diantaranya adalah berusaha mempertahankan pasar produk di masyarakat. Salah satu strategi pemasaran yang efektif ialah menggunakan Brand Ambassador untuk mempromosikan produk. Penelitian ini dilakukan dengan mengukur pengaruh dari brand ambassador dan motivasi pemebelian konsumen. Hipotesa diukur menggunakan teori Terence A. Shimp dan J. Craig Andrews brand ambassador, komunikasi pemasaran, dan Motivasi minat beli dengan mengkaji copy testing miliki Wimmer & Dominick. Penelitian kemudian dikaji kuatitatif. Metode penelitian survey, peneliti mengumpulkan data melalui kuesioner yang disebarkan. Target respoden yang dituju peneliti adalah remaja putri dan pengguna produk “Madame.Gie”. Sampel penelitian ini menggunakan random sampling. Hasil penelitian menunjukkan hasil uji t hitung sebesar 7,281 yang lebih besar dari t tabel 4,005 yang menunjukkan bahwa brand ambassador memiliki hubungan yang signifikan terhadap motivasi minat pembelian. Kajian keseluruhan menunjukkan implikasi strategi komunikasi pemasaran terutama brand ambassador, mampu mempengaruhi motivasi minat pembelian.

Item Type: Skripsi
Subjects: Media Sosial
Ilmu Komunikasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: 126304201041 MUHAMMAD AZIZ
Date Deposited: 04 Sep 2024 15:14
Last Modified: 04 Sep 2024 15:14
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51057

Actions (login required)

View Item View Item