MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA YANG MENGGUNAKAN APLIKASI E-COMMERCE

DINIK WIDYA NINGRUM, 126308203211 (2024) MOTIVASI BERWIRAUSAHA PADA MAHASISWA YANG MENGGUNAKAN APLIKASI E-COMMERCE. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (386kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (390kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (493kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (221kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (243kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (440kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (193kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (406kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (554kB)

Abstract

ABSTRAK Dinik Widya Ningrum. 126308203211. Skripsi dengan judul “Motivasi Berwirausaha Pada Mahasiswa Yang Menggunakan Aplikasi E-Commerce”. Prodi Psikologi Islam (PI), Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. 2024 Pembimbing : Afinia Sandhya Rini, M.Psi Di era globalisasi dan kemajuan teknologi informasi, E-Commerce atau perdagangan elektronik telah menjadi salah satu penggerak utama dalam transformasi ekonomi global. Berdasarkan pengamatan yang telah peneliti lakukan pada mahasiswa UIN SATU Tulungagung fenomena mahasiswa yang berkuliah sambil berwirausaha secara online baik mengiklankan produknya di media sosial atau melalui Whatsapp sudah banyak. Selain itu peneliti juga menemukan beberapa mahasiswa yang berwirausaha melalui aplikasi E-Commerce. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui motivasi berwirausaha pada mahasiswa yang menggunakan aplikasi E-Commerce. Penelitian ini menggunakan metode kualitataif dengan pendekatan studi kasus. Metode studi kasus yang digunakan adalah studi kasus tunggal (single case study). studi kasus tunggal memungkinkan peneliti untuk melakukan eksplorasi mendalam dan spesifik terhadap kejadian atau peristiwa tertentu dari sebuah fenomena. Pemilihan partisipan menggunakan teknik Snowball Sampling.Hasil dari penelitian ini yaitu mahasiswa termotivasi untuk berwirausaha melalui aplikasi E-Commerce karena berbagai faktor, termasuk dukungan lingkungan sosial dan keluarga, serta kebutuhan aktualisasi diri sesuai teori hierarki kebutuhan selain itu hambatan utama yang dihadapi mahasiswa dalam berwirausaha menggunakan aplikasi E-Commerce adalah tantangan persaingan dan kendala teknis. Kata Kunci : Motivasi, Wirausaha, E-Commerce

Item Type: Skripsi
Subjects: Psikologi > Psikologi industri
Psikologi > Psikologi organisasi
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Psikologi Islam
Depositing User: 126308203211 DINIK WIDYA NINGRUM
Date Deposited: 03 Sep 2024 15:40
Last Modified: 03 Sep 2024 15:40
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51278

Actions (login required)

View Item View Item