STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJULAN KERUPUK LAPIS BU MINUN INDUSTRI RUMAHAN DI DESA KARANGREJO KECAMATAN NGASEM KABUPATEN KEDIRI

MOHAMAD HAIKAL NURJAYADI, 126405201086 (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJULAN KERUPUK LAPIS BU MINUN INDUSTRI RUMAHAN DI DESA KARANGREJO KECAMATAN NGASEM KABUPATEN KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (217kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (489kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (347kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (464kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (323kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi berjudul “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Kerupuk Lapis Bu Minun Industri Rumahan Di Desa Karangrejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri,” yang ditulis Mohamad Haikal Nurjayadi, NIM. 126405201086, Jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing Syamsul Umam, S.H.I., M.H. Penelitian ini dilatar belakangi oleh ketatnya persaingan bisnis dengan produk yang sama sehingga produk saja tidak cukup tetapi harus didukung oleh aspek pemasaran yang lain misalnya kualitas produknya yang harus tetap terjaga, lokasi yang strategis dengan fasilitas yang memadai, harga yang sesuai serta promosi untuk menarik pelanggan. Fokus penelitian yaitu, 1) Bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan produk kerupuk lapis?. 2) Apa saja yang menjadi faktor pendukung dan penghambat pada pemasaran kerupuk lapis industri rumahan di Desa Karangrejo Kecamatan Ngasem? Jenis penelitian yang dipakai oleh peneliti adalah kualitatif karena ditunjukkan untuk memahami fenomena yang terjadi secara naturalistik. Sedangkan pendekatan yang digunakan yaitu deskriptif untuk menggambarkan data yang diperoleh melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi. Dan tehnik pengumpulan datanya menggunakan penyajian data, penarikan kesimpulan dan kondensasi data. Hasil penelitian ini yaitu 1) Strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan di industri rumahan kerupuk lapis: a. strategi produk, strategi produk tanpa adanya produk lain maka bisa lebih fokus untuk memperbaiki kualitas produk dari segi rasa serta menambah volume produksi; b. strategi harga, menawarkan harga yang terjangkau tetapi selalu menjaga kualitas produknya, memberikan potongan harga; c. strategi tempat, lokasi cukup strategis karena penerapan strategi tempat industri kerupuk Bu minun ini dengan memanfaatkan halaman yang luas sehingga mempermudah pelanggan untuk melihat langsung produksi kerupuk lapis, peluang usaha dan keramaian di sekitar; d. strategi promosi, promosi yang dilakukan memanfaatkan media sosial online maupun offline yang efektif dan sangat berpengaruh. 2) Faktor pendukung dari kerupuk lapis adalah harganya pas di kantong yaitu dengan harga Rp.7.500 kita sudah bisa menikmati kerupuk lapis, kerabat yang ikut mendukung, memiliki supplier tetap, tempat produksi yang luas, memiliki alat produksi dan persebaran penjualan yang luas sehingga mudah dicari. Sedangkan faktor penghambat dari kerupuk lapis adalah banyaknya persaingan atau kompetitor kerupuk lapis, cuaca Ketika hujan, terhambatnya perputaran modal dan kurangnya tenaga kerja karna kurangnya alat produksi. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201086 MOHAMAD HAIKAL NURJAYADI
Date Deposited: 21 Aug 2024 08:05
Last Modified: 21 Aug 2024 08:05
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51327

Actions (login required)

View Item View Item