PENGARUH BRAND IMAGE, E-TRUST DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALTY MELALUI SATISFACTION PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE DI JAWA TIMUR

MUHAMMAD YOGA ADITIA, 188050822019 (2024) PENGARUH BRAND IMAGE, E-TRUST DAN E-SERVICE QUALITY TERHADAP LOYALTY MELALUI SATISFACTION PADA KONSUMEN E-COMMERCE SHOPEE DI JAWA TIMUR. [ Thesis ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (3MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (3MB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tesis dengan judul “Pengaruh Brand Image, E-Trust dan E- Service Quality terhadap Loyalty melalui Satisfaction sebagai variabel intervening pada konsumen e-commerce Shopee di Jawa Timur” ditulis oleh Muhammad Yoga Aditia, NIM. 188050822019, Magister Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang dibimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. dan Prof. Dr. H. Dede Nurrohman, M.Ag. Penelitian ini dilatarbelakangi adanya perkembangan pesat dari teknologi internet yang semakin kesini juga memainkan peran penting dalam dunia pemasaran online, bisnis e-commerce, dan transformasi digital dalam berbagai industri. Dimana masyarakat yang semakin ketergantungan pada teknologi dan internet menginginkan kemudahan dan efisiensi dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk salah satunya dalam berbelanja. Belanja online menjadi trend baru yang digemari saat ini, karena konsumen tidak perlu mendatangi toko online untuk membeli barang yang diinginkan, cukup dengan membuka situs belanja online untuk mencari barang yang diinginkan. Sehingga e-commerce berlombalomba untuk menjadi yang terbaik untuk menjaga konsumen agar tetap menggunakan e-commerce yang terbaik, oleh karena itu ecommerce Shopee menjada konsumen dan loyalitas konsumen menggunakan beberapa faktor brand image, e-trust, e-service quality dan satisfaction. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image terhadap loyalty pada konsumen e-commerce Shopee di Jawa Timur, menguji pengaruh e-trust terhadap loyalty pada konsumen ecommerce Shopee di Jawa Timur, menguji pengaruh e-service quality terhadap loyalty pada konsumen e-commerce Shopee di Jawa Timur, menguji pengaruh satisfaction terhadap loyalty pada konsumen e-commerce Shopee di Jawa Timur, menguji pengaruh brand image terhadap loyalty melalui satisfaction pada konsumen ecommerce Shopee di Jawa Timur, menguji pengaruh e-trust terhadap loyalty melalui satisfaction pada konsumen e-commerce Shopee di Jawa Timur, menguji pengaruh e-service quality terhadap loyalty melalui satisfaction pada konsumen e-commerce Shopee di Jawa Timur Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Teknik sampling non-probability sampling dan jenis sampling purposive. Data penelitian diperoleh dari responden yang didapat secara langsung dengan cara menyebar kuesioner. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah analisis jalur atau path analysis menggunakan alat bantu SmartPLS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) brand image tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalty pada konsumen e-commerce Shopee di Jawa Timur; (3) e-trust tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalty pada konsumen e-commerce Shopee di Jawa Timur; (3) e-service quality berpengaruh signifikan terhadap loyalty pada konsumen e-commerce Shopee di Jawa Timur; (4) satisfaction berpengaruh signifikan terhadap loyalty pada konsumen e-commerce Shopee di Jawa Timur; (5) terdapat pengaruh signifikan brand image terhadap loyalty melalui satisfaction pada konsumen e-commerce Shopee di Jawa Timur; (6) tidak terdapat pengaruh signifikan e-trust terhadap loyalty melalui satisfaction pada konsumen e-commerce Shopee di Jawa Timur; (7) terdapat pengaruh signifikan e-service quality terhadap loyalty melalui satisfaction pada konsumen ecommerce Shopee di Jawa Timur; Kata Kunci: E-Commerce, Loyalty, Satisfaction

Item Type: Thesis (UNSPECIFIED)
Subjects: Ekonomi > E-Commerce
Divisions: Pascasarjana > Thesis > Ekonomi Syariah
Depositing User: 1880508220019 MUHAMMAD YOGA ADITIA
Date Deposited: 22 Aug 2024 07:43
Last Modified: 22 Aug 2024 07:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51462

Actions (login required)

View Item View Item