PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PENGALAMAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI DESA KANIGORO KECAMATAN KRAS KABUPATEN KEDIRI

NIKMATUL MUJADAH, 126402201003 (2024) PENGARUH HARGA, PROMOSI, DAN PENGALAMAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI DESA KANIGORO KECAMATAN KRAS KABUPATEN KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (649kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (297kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (201kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (933kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (519kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (180kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (416kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Promosi, dan Pengalaman Pembelian Pada Marketplace Shopee Terhadap Minat Beli Konsumen Di Desa Kanigoro Kecamatan Kras Kabupaten Kediri” ini ditulis oleh Nikmatul Mujadah, NIM. 126402201003, pembimbing Jusuf Bachtiar. SS., M.Pd. Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan teknologi terutama teknologi internet yang semakin pesat. Dampak dari perkembangan teknologi internet tersebut dapat dimanfaatkan oleh perusahaan bidang ekonomi perdagangan dengan bisnis marketplace. Banyak perusahaan marketplace yang sudah berdiri di Indonesia, salah satunya perusahaan Shopee. Dengan adanya marketplace Shopee diharapkan dapat menambah efisiensi dan efektivitas para pelaku ekonomi dalam minat belanja secara online. Tujuan penelitian ini untuk 1) Menguji Pengaruh Harga, Promosi, dan Pengalaman Pembelian Pada Marketplace Shopee Terhadap Minat Beli Konsumen Desa Kanigoro, 2) Menguji Pengaruh Harga Pada Marketplace Shopee Terhadap Minat Beli Konsumen Desa Kanigoro, 3) Menguji Pengaruh Promosi Pada Marketplace Shopee Terhadap Minat Beli Konsumen Desa Kanigoro, 4) Menguji Pengaruh Pengalaman Pembelian Pada Marketplace Shopee Terhadap Minat Beli Konsumen Desa Kanigoro. Penelitian ini adalah penelitian dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan jenis penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dengan menyebarkan kuesioner kepada 96 responden menggunakan non probability sampling dengan jenis penelitian purposive sampling. Analisis data dalam penelitian ini menentukan hipotesis penelitian yang terdiri dari uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas), analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (uji parsial dan uji simultan), dan uji koefisien determinasi yang diolah menggunakan SPSS 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) Secara simultan Harga, Promosi, dan Pengalaman Pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli konsumen di Desa Kanigoro, 2) Harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap minat beli konsumen di Desa Kanigoro, 3) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di Desa Kanigoro, 4) Pengalaman pembelian berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di Desa Kanigoro. Hasil penelitian ini digunakan sebagai bahan evaluasi bagi marketplace Shopee dan para seller Shopee dalam memberikan kualitas dan kuantitas terbaik dari aplikasi Shopee juga produk yang diperjualbelikan, sehingga menciptakan pengalaman pembelian yang menyenangkan yang dapat meningkatkan minat beli konsumen semakin tinggi. Kata Kunci: Harga, Promosi, Pengalaman Pembelian, Minat beli.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Ekonomi Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 126402201003 NIKMATUL MUJADAH
Date Deposited: 30 Aug 2024 04:12
Last Modified: 30 Aug 2024 04:12
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51534

Actions (login required)

View Item View Item