REVITALISASI JURU DAKWAH MUSLIMAH DI ERA DIGITAL STUDI PRAKTIK NING UMI LAILA PADA CHANNEL YOUTUBE @NINGUMILAILA

FARAH NAILUL MUNA, 126311202029 (2024) REVITALISASI JURU DAKWAH MUSLIMAH DI ERA DIGITAL STUDI PRAKTIK NING UMI LAILA PADA CHANNEL YOUTUBE @NINGUMILAILA. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (746kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (175kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (715kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (744kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (642kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (721kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (677kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Farah Nailul Muna. (2024). Revitalisasi Juru Dakwah Muslimah Di Era Digital Studi Praktik Ning Umi Laila Pada Channel Youtube @Ningumilaila. Program Studi: Manajemen Dakwah, Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Dosen Pembimbing: Mohammad Khadziqun Nuha, M.Pd.I Kata Kunci: Revitalisasi, Dakwah, Era Digital,. Penelitian ini mengkaji tentang metode dakwah,strategi dakwah dengan tujuan untuk mengarahkan masyarakat berdakwah pada era digital, serta menganalisis respons masyarakat terhadap gaya dakwahnya dan strategi dakwah yang digunakan Ning Umi Laila dalam membimbing para masyarakat melalui platform media dakwah pada channel Youtubenya. Jenis penelitian yang digunakan ialah kualitatif dengan pendekatan etnografi virtual. Adapun teknik pengumpulan data penelitian ini terdiri dari teknik observasi dan dokumentasi, dengan dua sumber data yakni primer dan sekunder. Instrumen kunci penelitian ini ialah peneliti itu sendiri, dengan dibantu instrumen tambahan seperti buku catatan beserta alat tulisnya, laptop dan handphone. Lokasi penelitian ini berada di media sosial Youtube. Subjek penelitian ini ialah dai Ning Umi Laila dan masyarakat sebahai objek penelitian. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan ialah teori miles dan Hubberman, yang mencakup: reduksi data, penyajian data serta penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan Di zaman yang serba modern ini banyak sekali pihak-pihak yang memanfaatkan media sosial sebagai alat untuk berbagi banyak informasi terutama dakwah.Ning Umi laila merupakan salah satu pendakwah yang memanfaatkan media sosial sebagai media dakwahnya. Selain memiliki akun Instagram, dan juga Tik Tok beliau memiliki akunYoutube dengan nama Ning Umi Laila Official untuk membagikan dakwahnya kepada masyarakat Ada berbagai macam metode dakwah yang dapat dilakukan oleh para Da’i untuk menyampaikan pesan dakwahnya. Ning Umi Laila juga telah menerapkan dakwah Bil Hikmah dalam penyampaiana pesan dakwahnya. Beliau memiliki budi pekerti yang baik dan kedalaman ilmu Agama yang cukup yangmenjadikan beliau sebagai seorang panutan. Maka peneliti menyarankan kepada pembaca agar lebih cerdas dan kritis dalam mempelajari hasil penelitian ini. Selain itu, peneliti juga menyarankan kepada peneliti selanjutnya, jika memutuskan untuk melakukan penelitian dengan fokus yang sama, diperlukan upaya untuk menggali lebih dalam mengenai penjelasan setiap aspeknya.

Item Type: Skripsi
Subjects: Manajemen Dakwah
Divisions: Fakultas Ushuluddin, Adab Dan Dakwah > Manajemen Dakwah
Depositing User: 126311202029 FARAH NAILUL MUNA
Date Deposited: 03 Sep 2024 10:08
Last Modified: 03 Sep 2024 10:08
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51866

Actions (login required)

View Item View Item