VIKA LAILATUL MAGHFIROH, 126405201022 (2024) PENGARUH BRAND IMAGE DAN STRATEGI PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA ANGKRINGAN IKI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER .pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (224kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (516kB) | Preview |
|
Text
BAB II .pdf Restricted to Registered users only Download (540kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (589kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (479kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (410kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (166kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (408kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Brand Image dan Strategi Promosi Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Angkringan IKI Tulungagung” ini ditulis oleh Vika Lailatul Maghfiroh, NIM. 126405201022, pembimbing Faizal Satria Desitama, S.S.T., M.Acc. Penelitian ini dilatar belakangi oleh pentingnya loyalitas pelanggan terhadap usaha Angkringan IKI melihat banyaknya usaha sejenis di Tulungagung. Brand image dan strategi promosi menjadi faktor pendukung tumbuhnya loyalitas pelanggan, maka dari itu Angkringan IKI perlu memperhatikan citra merek, citra perusahaan, citra pengguna dan strategi promosi yang tepat. Sebagai usaha kuliner Angkringan IKI Tulungagung perlu mempertahankan pelanggan dan meningkatkan loyalitas pelanggan agar usahanya tetap berjalan dan berkembang seiring banyaknya pesaing usaha pada sektor kuliner di Tulungagung. Tujuan dari penelitian ini yaitu, (1) Untuk menguji pengaruh brand image dan strategi promosi terhadap loyalitas pelanggan pada Angkringan IKI Tulungagung. (2) Untuk menguji pengaruh brand image terhadap loyalitas pelanggan pada Angkringan IKI Tulungagung. (3) Untuk menguji pengaruh strategi promosi terhadap loyalitas pelanggan pada Angkringan IKI Tulungagung. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis pendekatan asosiatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yaitu pelanggan Angkringan IKI Tulungagung. Pada tahap selanjutnya data yang didapatkan diolah menggunakan software SPSS 16.0, meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, koefisien determinasi (R2) dan regresi linier berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji F menunjukkan bahwa variabel brand image (X1) dan strategi promosi (X2) secara simultan berpengaruh terhadap variabel loyalitas pelanggan (Y). Nilai nilai R Square sebesar 59,7%, hal ini menunjukkan bahwa 59,7% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh brand image dan strategi promosi, sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Hasil Uji T pada variabel brand image memiliki nilai sig. sebesar 0,000 < 0,01, yang berarti brand image (X1) berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Uji T pada variabel strategi promosi dengan nilai sig. sebesar 0,000 < 0,01, yang berarti strategi promosi (X2) berpengaruh secara signifikan terhadap loyalitas pelanggan (Y). Kata Kunci: Brand Image, Strategi Promosi, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405201022 VIKA LAILATUL MAGHFIROH |
Date Deposited: | 29 Aug 2024 01:39 |
Last Modified: | 29 Aug 2024 01:39 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/51893 |
Actions (login required)
View Item |