PENGARUH PEMASARAN DIGITAL TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN DI KABUPATEN TULUNGAGUNG

SINTA RACHMAWATI, 126405202208 (2024) PENGARUH PEMASARAN DIGITAL TERHADAP KUNJUNGAN WISATAWAN DI KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (551kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (603kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (368kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (534kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (650kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (354kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (334kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (339kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pemasaran Digital Terhadap Kunjungan Wisatawan di Kabupaten Tulungagung”. Ditulis oleh Sinta Rachmawati, NIM. 126405202208, dengan dosen pembimbing Risdiana Himmati, S.E., M,Si. Penelitian dalam skripsi ini dilatarbelakangi oleh teknologi dan informasi yang semakin berkembang menyebabkan perubahan pemasaran yang biasanya dilakukan secara konvensional berubah menjadi pemasaran secara digital. Adanya perubahan cara pemasaran secara digital dapat dilakukan untuk mempromosikan suatu pariwisata untuk menarik pengunjung. Banyaknya obyek wisata di Kabupaten Tulungagung membuat beberapa obyek wisata sepi pengunjung dan kurang diketahui. Dalam hal ini kegiatan pemasaran digital digunakan sebagai variabel penelitian yang akan berpengaruh terhadap kunjungan wisatawan di Kabupaten Tulungagung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemasaran digital terhadap kunjungan wisatawan di Kabupaten Tulungagung. Pada Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Teknik dalam pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu teknik sampling non probability sampling, dengan menggunakan quota sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden, dimana responden merupakan pengunjung yang datang ke objek pariwisata di Kabupaten Tulungagung khususnya pantai pacar, pantai sine, pantai popoh, waduk wonorejo, dan ranu gumbolo. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linier sederhana, uji hipotesis, dan uji determinasi menggunakan program SPSS 22. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemasaran digital berpengaruh signifikan terhadap Kunjungan wisatawan di Kabupaten Tulungagung, dimana nilai signifikansi yaitu 0,000 < 0,05 dan nilai t-hitung 10,438>1,664 nilai t-tabel. Dapat disimpulkan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak yang berarti variabel pemasaran digital (X) berpengaruh positif dan signifikansi terhadap Kunjungan wisatawan (Y). Kata kunci : Pemasaran digital, Kunjungan wisatawan, Wisatawan

Item Type: Skripsi
Subjects: Pariwisata
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202208 SINTA RACHMAWATI
Date Deposited: 02 Sep 2024 08:52
Last Modified: 02 Sep 2024 08:52
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52124

Actions (login required)

View Item View Item