PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO BESI SUMBER LOGAM 2 DESA MANISRENGGO KOTA KEDIRI

MITA BULQIS SAIFILLATUZZAHRO', 126405201063 (2024) PENERAPAN STRATEGI PEMASARAN PADA TOKO BESI SUMBER LOGAM 2 DESA MANISRENGGO KOTA KEDIRI. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (679kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK .pdf

Download (244kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI .pdf

Download (175kB) | Preview
[img] Text
BAB I.pdf

Download (329kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (384kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (389kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (273kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (119kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (194kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Penerapan Strategi Pemasaran Pada Toko Besi Sumber Logam 2 Desa Manisrenggo Kota Kediri Perspektif Manajemen Syariah” ini ditulis oleh Mita Bulqis Saifillatuzzahro’, NIM.126405201063 Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Dosen Pembimbimg Dr. Nur Aziz Muslim, M.H.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh setiap perusahaan senantiasa menginginkan bisnisnya tetap bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat. Dengan adanya tingkat peluang bisnis yang tinggi maka pelaku bisnis mulai bersaing untuk melakukan berbagai inovasi agar mampu menarik konsumen dengan menggunakan strategi pemasaran berupa bauran pemasaran 4P yang terdiri produk, harga, tempat, dan promosi. Toko Besi Sumber Logam 2 ini usaha yang berjalan dibidang besi yang memanfaatkan bauran pemasaran 4P sebagai strategi pemasarannya. Fokus penelitian ini adalah 1) Bagaimana penerapan strategi pemasaran yang dilakukan oleh Toko Besi Sumber Logam 2 Desa Manisrenggo Kota Kediri?, 2) Faktor-faktor apa saja menghambat strategi pemasaran di Toko Besi Sumber Logam 2 Desa Manisrenggo Kota Kediri?, 3) Bagaimana Solusi dari Penghambatan Strategi Pemasaran di Toko Besi Sumber Logam 2 Desa Manisrenggo Kota Kediri?, 4) Faktor-faktor apa saja Mendukung Strategi Pemasaran di Toko Besi Sumber Logam Desa Manisrenggo Kota Kediri? Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Teknik pengumpulan datanya dengan reduksi data, penyajian data, serta penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan dengan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Strategi pemasaran yang diterapkan oleh Toko Besi Sumber Logam 2 yaitu dengan menggunakan bauran pemasaran 4P dengan menjaga kualitas produk, penetapan harga berdasarkan pesaing, memiliki lokasi yang strategis, dan menerapkan promosi melalui mulut ke mulut atau media sosial. 2) Faktor-faktor pada Toko Besi Sumber Logam 2 yang menjadi penghambat adalah faktor pesaing dan faktor harga. 3) Solusi dari hambatan pada Toko Besi Sumber Logam 2 Desa Manisrenggo Kota Kediri yaitu Untuk tetap mempertahankan pemasaran pada Toko Besi Sumber Logam 2 Desa Manisrenggo Kota Kediri menemukan solusi yaitu dengan memberikan penjelasan kepada para konsumen terkait adanya kenaikan maupun penurunan harga kepada para konsumen, dan akan menetapkan harga yang sesuai dengan pasaran yang ada dengan kualitas produk yang baik. 4) Faktor-faktor pendukung strategi pemasaran adalah faktor pelanggan, faktor diskon, faktor pemasok, faktor produk, faktor lokasi, dan faktor promosi. Kata Kunci: Strategi Pemasaran; 4P (Produk, Harga, Lokasi dan Promosi)

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405201063 MITA BULQIS SAIFILLATUZZAHRO'
Date Deposited: 06 Sep 2024 04:46
Last Modified: 06 Sep 2024 04:46
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/52495

Actions (login required)

View Item View Item