STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DI KONVEKSI RIZQUNA

M. FARIZ SULISTIYO, 12402173479 (2024) STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENDAPATAN DI KONVEKSI RIZQUNA. [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (655kB) | Preview
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (80kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (13kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (214kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (500kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (105kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (186kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (143kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (569kB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran Dalam Meningkatkan Pendapatan Di Konveksi Rizquna” yang ditulis oleh M. Fariz Sulistiyo, NIM 12402173479 , Jurusan Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, pembimbing Penelitian ini dilatarbelakangi oleh hasil laporan keungan dari Konveksi Rizquna dapat diketahui bahwa setiap tahunnya mendapatkan peningkatan pendapatan, meskipun adanya musim pandemic covid 19 pada tahun 2019 – 2021. Pada tahun 2018 mendapatkan total pendapatan kotor sebanyak 700 juta rupiah, selanjutnya pada tahun 2019 meningkat sebanyak 50 juta menjadi 750 juta rupiah, sedangkan pada tahun 2020 menjadi 800 juta rupiah. Peningkatan yang signifikan terjadi pada tahun 2021 hingga awal 2022 omset pendapatan mencapai 1 milyar dalam satu tahun. Tujuan penelitian pada penulisan skripsi ini adalah (1) untuk menganalisis strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan pendapatan di Konveksi Rizquna Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung. (2) untuk menganalisis kendala dan solusi dalam menerapkan strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan pendapatan di Konveksi Rizquna Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung (3)Untuk menganalisis perubahan pendapatan dengan strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan pendapatan di Konveksi Rizquna Kecamatan Kauman Kabupaten Tulungagung.Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kualitatif dengan model penelitian lapangan sedangkan sumber data yang diperoleh dari hasil pengamatan observasi, wawancara serta dokumentasi. Teknik analasis data dilakukan dengan reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Sedangkan teknis pengecekan keabsahan data dengan menggunakan triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan Konveski Rizquna berupa lokasi, produk, harga, dan promosi. Konveksi Rizquna mempertimbangkan Bali sebagai tempat pemasaran karena akses menuju Bali lebih mudah, kedepannya dapat dilakukan ekspansi pada toko-toko di Bali, lingkungan Bali sangat cocok karena banyak wisatawan asing yang berdatangan dan jarak antar pasar dekat. Konveksi Rizquna selalu berinovasi terhadap produk yang dijual, sehingga tidak ketinggalan jaman dan tetap berada di masayarakat. Konveksi Rizquna dalam meningkatkan pendapatan dilakukan dengan memberikan harga yang sesuai dengan kualitas barang yang ada. Promosi yang dilakukan konveksi Rizquna dengan memberikan potongan harga dan cashback. Kendala dan solusi dalam strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan pendapatan menggunakan konsep rabbaniyah, ahlaqiyyah, dan insaniyyah. Dengan menggunakan strategi tersebut Konveksi Rizquna dapat meningkatkan pendapatan pertahun minimal 10% maksimal dapat mencapai 50%. Kata kunci: strategi bauran pemasaran, Pendapatan, Konveksi Rizquna

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: 12402173479 M. FARIZ SULISTIYO
Date Deposited: 04 Oct 2024 07:03
Last Modified: 04 Oct 2024 07:03
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53901

Actions (login required)

View Item View Item