MERI ANASARI, 12402173051 (2024) EFEKTIVITAS MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PROMOSI DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI JESSE FACTORY STORE TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
||
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (114kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (97kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (178kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (251kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (160kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (151kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (50kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Efektivitas Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Di Jesse Factory Store Tulungagung” ini ditulis oleh Meri Anasari, NIM 12402173051 Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung dengan pembimbing Dr. Moh. Rois Abin, M.Pd.I. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pertumbuhan ekonomi dan pertumbuhan teknologi yang semakin pesat yang mendasari banyaknya pengusaha dalam skala besar atau kecil menengah untuk bersaing di dalam pasar. Persaingan yang sangat pesat di pasar membuat para pengusaha menggunakan strategi pemasaran yang efektif yaitu dengan melakukan promosi produk menggunakan media sosial yaitu Instagram. Dengan melakukan promosi produk di Instagram diharapkan mampu meningkatkan volume penjualan di Jesse Factory Store Tulungagung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana pemanfaatan media sosial Instagram sebagai media promosi pada Jesse Factory Store Tulungagung? Bagaimana cara pembuatan konten di Instagram Jesse Factory Store Tulungagung? Dan Bagaimana efektivitas penggunaan sosial media Instagram dalam meningkatkan volume penjualan pada Jesse Factory Store Tulungagung?. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas media sosial Instagram dalam meningkatkan volume penjualan di Jesse Factory Tulungagung. Dalam penulisan ini digunakan teknik mengumpulkan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain : Observasi, Wawancara, Dokumen dan Dokumentasi serta dengan tehnik pengumpulan data yang telah dikumpulkan, dianalisis menggunakan analisis data kualitatif yaitu menggambarkan keadaan obyek penelitian. Jesse Factory Tulungagung memanfaatkan kepopuleran Instagram dengan sebaik mungkin sebagai media pemasaran berbagai produknya kepada masyarakat luas. Dengan berbagai fitur-fitur canggih di media sosial Instagram, Jesse factory Store Tulungagung menggunakan semua fitur-fitur tersebut untuk promosi dan menarik hati konsumen untuk membeli produknya. Dalam penelitian ini menunjukkan bahwa media sosial Instagram mampu meningkatkan volume penjualan dibuktikan dengan volume penjualan pada skincare pada tahun 2019 sebanyak 5.700 pcs, tahun 2020 sebanyak 4.300 pcs, tahun 2023 sebanyak 6.200 pcs, tahun 2022 sebanyak 7.400 pcs dan tahun 2023 sebanyak 8.600. dan untuk outfit volume penjualan tahun 2019 sebanyak 17.000 pcs, tahun 2020 10.500 pcs, tahun 2021 sebanyak 15.500 pcs, tahun 2022 sebanyak 22.000 pcs dan tahun 2023 25.500 pcs. Penurunan terjadi pada tahun 2020 karena dampak covid 19 selebihnya mengalami peningkatan volume penjualan. Kata Kunci: Efektivitas, Media Sosial, Instagram, Volume Penjualan
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 12402173051 MERI ANASARI |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 06:46 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 06:46 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53950 |
Actions (login required)
View Item |