WINNA CHALISTYA, 12401173446 (2024) PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA DI PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (642kB) | Preview |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (96kB) | Preview |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (8kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (242kB) | Preview |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (79kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (39kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (448kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (12kB) |
||
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88kB) | Preview |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Dan Promosi Terhadap Minat Menabung Mahasiswa Di Perbankan Syariah (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ini ditulis oleh Winna Chalistya, NIM. 12401173446, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Minat menabung mahasiswa di perbankan syariah menjadi prioritas utama dalan penelitian ini karena seiring berkembangnya perbankan syariah di Indonesia. Saat ini pengguna jasa perbankan bukan hanya orang tua saja, tetapi pengguna jasa perbankan sudah meluas hingga ke masyarakat yang masuk dalam kategori remaja bahkan anak-anak. Salah satu target dari perbankan syariah adalah mahasiswa, khususnya yang berkuliah di kampus berbasis syariah. Hal yang dapat mempengaruhi keputusan mahasiswa yaitu pengetahuan religiusitas dan promosi serta faktor lainnya. Tujuan penelian ini untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh pengetahuan, religiusitas, dan promosi terhadap minat menabung mahasiswa di perbankan syariah (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). Penelitian ini menggunakan 100 responden dari mahasiswa FEBI UIN Sayyidd Ali Rahmatullah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dan pengolahan data menggunakan SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap variabel minat, variabel religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap variabel minat, dan variabel promosi berpengaruh negatif signifikan terhadap variabel minat. Sedangkan secara stimultan, ketiga variabel yaitu pengetahuan, religiusitas, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variable minat menabung mahasiswa. Kata kunci: pengetahuan, religiusitas, promosi, dan minat menabung mahasiswa.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
Depositing User: | 12401173446 WINNA CHALISTYA |
Date Deposited: | 08 Oct 2024 06:31 |
Last Modified: | 08 Oct 2024 06:31 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53954 |
Actions (login required)
View Item |