PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA DI PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)

WINNA CHALISTYA, 12401173446 (2024) PENGARUH PENGETAHUAN, RELIGIUSITAS, DAN PROMOSI TERHADAP MINAT MENABUNG MAHASISWA DI PERBANKAN SYARIAH (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). [ Skripsi ]

[img]
Preview
Text
COVER.pdf

Download (642kB) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (96kB) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (8kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (242kB) | Preview
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (79kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (39kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (448kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (92kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (12kB)
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88kB) | Preview
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan, Religiusitas, Dan Promosi Terhadap Minat Menabung Mahasiswa Di Perbankan Syariah (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung)” ini ditulis oleh Winna Chalistya, NIM. 12401173446, pembimbing Dr. H. Mashudi, M.Pd.I. Minat menabung mahasiswa di perbankan syariah menjadi prioritas utama dalan penelitian ini karena seiring berkembangnya perbankan syariah di Indonesia. Saat ini pengguna jasa perbankan bukan hanya orang tua saja, tetapi pengguna jasa perbankan sudah meluas hingga ke masyarakat yang masuk dalam kategori remaja bahkan anak-anak. Salah satu target dari perbankan syariah adalah mahasiswa, khususnya yang berkuliah di kampus berbasis syariah. Hal yang dapat mempengaruhi keputusan mahasiswa yaitu pengetahuan religiusitas dan promosi serta faktor lainnya. Tujuan penelian ini untuk mengetahui dan menganalisis apakah terdapat pengaruh pengetahuan, religiusitas, dan promosi terhadap minat menabung mahasiswa di perbankan syariah (Studi Kasus Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung). Penelitian ini menggunakan 100 responden dari mahasiswa FEBI UIN Sayyidd Ali Rahmatullah dengan menyebarkan kuesioner. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probability sampling. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Menggunakan teknik analisis regresi linear berganda dan pengolahan data menggunakan SPSS versi 26. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap variabel minat, variabel religiusitas berpengaruh positif signifikan terhadap variabel minat, dan variabel promosi berpengaruh negatif signifikan terhadap variabel minat. Sedangkan secara stimultan, ketiga variabel yaitu pengetahuan, religiusitas, dan promosi berpengaruh signifikan terhadap variable minat menabung mahasiswa. Kata kunci: pengetahuan, religiusitas, promosi, dan minat menabung mahasiswa.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Ekonomi > Strategi Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 12401173446 WINNA CHALISTYA
Date Deposited: 08 Oct 2024 06:31
Last Modified: 08 Oct 2024 06:31
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/53954

Actions (login required)

View Item View Item