AMANATUL UMMAH SAIDA, 17402163491 (2023) STRATEGI BAURAN PEMASARAN (4P) DALAM MENINGKATKAN OMZET PENJUALAN PADA TOKO BANGUNAN USAHA DAGANG KUNING HOMETERIOR KEPANJENKIDUL BLITAR. [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (3MB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (3MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Strategi Bauran Pemasaran (4P) Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Pada Toko Bangunan Usaha Dagang Kuning Hometerior Kepanjenkidul Blitar”. Yang ditulis oleh Amanatul Ummah Saida. NIM. 17402163491 Program Studi Ekonomi Syariah, Jurusan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Pembimbing: Suminto, M.Pd.I Kata Kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Produk, Harga, Tempat, Promosi dan Omzet Penjualan Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi bauran pemasaran 4P dalam meningkatkan omzet penjualan di Toko Bangunan Usaha Dagang Kuning Hometerior Kepanjenkidul Blitar. Penelitian ini mencoba menganalisis mulai dari perencanaan strategi bauran pemasaran 4P, pelaksanaan strategi yang sudah direncanakan sampai dengan tindaklanjut strategi tersebut. Jenis penelitian adalah kualitatif dengan menggunakan teknik studi kasus. Dalam penelitian ini pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Penyajian dan analisis data berupa kata-kata atau penjelasan tertulis. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah model miles dan huberman, yaitu kondensasi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan temuan dilakukan dengan cara uji kredibilitasi, uji transferabilitas, uji dependabilitas.dan uji konfirmabilitas Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa UD Kuning Hometerior sangat memperhatikan aspek bauran pemasaran. Pertama, mulai dari perencanaan bauran pemasaran, mereka sangat memperhatikan kualitas produk, harga yang kompetitif, lokasi bisnis yang strategis serta mempromosikan penjualan mengikuti era digital. Kedua, pada implementasi strategi bauran pemasarannya mereka memilih bahanbahan interior dengan kualitas yang baik agar barang tersebut dapat awet digunakan oleh konsumennya. Pada segi harga sesuai kualitas barang, masih terjangkau oleh masyarakat dan cukup kompetitif dengan bisnis pesaing. Lokasi bisnis yang mereka pilih juga cukup strategis. UD Kuning Hometerior juga memasarkan produknya melalui berbagai sosial media. Ketiga, tindak lanjut strategi bauran pemasaran dilakukan berdasarkan evaluasi dari strategi yang sudah diimplementasikan sebelumnya. UD Hometerior akan menambah variasi produk dengan cara menambah pilihan produk custom sesuai dengan keinginan pembeli, mereka juga berusaha mempertahankan harga yang terjangkau. Selain itu, mereka juga akan mencari waktu yang tepat dalam melakukan iklan berbayar di media sosial agar hasil iklan lebih menjangkau banyak orang dan tepat sasaran. Terakhir, pemilik UD Hometerior berencana memperluas bangunan toko.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Jual Beli Ekonomi > Pendapatan Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 17402163491 AMANATUL UMMAH SAIDA |
Date Deposited: | 06 Nov 2024 07:10 |
Last Modified: | 06 Nov 2024 07:10 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54729 |
Actions (login required)
View Item |