INDAH ARINI, 126405202161 (2024) ANALISIS PROFESIONALISME KERJA PEGAWAI DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN (Studi Pada Bimbingan Belajar CONNECT Desa Sobontoro Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (80kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (183kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (105kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (175kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (174kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (140kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (11kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (69kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
Abstract
Profesionalisme kerja pegawai menjadi prioritas utama pada penelitian ini karena tingkat kesadaran akan profesionalisme kerja pegawai yang rendah. Hal utama agar lembaga dapat bertahan dan bersaing, maka kualitas dan profesionalisme kerja pegawai harus diperbaiki dan ditingkatkan. Perusahaan harus memperhatikan hal-hal yang dianggap penting, agar siswa merasa puas dan tidak beralih kepada lembaga lain. Maka dari itu penelitian ini membahas 5 indikator profesionalisme kerja pegawai dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana 5 indikator profesionalisme kerja pegawai dalam meningkatkan kualitas pembelajaran pada Bimbingan Belajar CONNECT Desa Sobontoro Tulungagung, yaitu kesiapan, Kemahiran, kedisiplinan, tanggungjawab, dan sikap pegawai. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kualitatif dan bersifat deskriptif. Dan teknik yang digunakan dalam penngumpulan data pada penelitian ini adalah observasi dan wawancara. Jumlah narasumber dalam penelitian ini sebanyak 4 orang yaitu pimpinan, tentor, dan 2 siswa Bimbingan Belajar CONNECT. Hasil penelitian ini pada bimbingan belajar CONNECT Tulungagung sudah sangat menerapkan profesionalisme kerja dimana dalam proses interaksi belajar mengajar untuk mendorong anak didik agar tekun belajar diperlukan adanya situasi pembelajaran yang menantang dan menarik, kesiapan pegawai sebelum melakukan pekerjaan, kemahiran pegawai pada saat melakukan pekerjaan, kedisiplinan, serta tanggungjawab. Kata kunci: Profesionalisme Kerja Pegawai, Kualitas Pembelajaran Bimbingan Belajar.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Pendidikan > Efektivitas Pembelajaran Kinerja Pegawai |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405202161 INDAH ARINI |
Date Deposited: | 04 Dec 2024 02:29 |
Last Modified: | 04 Dec 2024 02:29 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/54992 |
Actions (login required)
View Item |