DANI MISHBAHUL ANAM, 12405173139 (2022) STRATEGI PEMASARAN GULA MERAH DENGAN PENDEKATAN ANALISIS STRENGHTS, WEAKNESS, OPPORTUNITY, THREATS (SWOT) (Studi Kasus Pada Gilingan Tebu UKM Gula Merah Pak Andri di Sambijajar Tulungagung). [ Skripsi ]
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (174kB) |
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (95kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (196kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (438kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (401kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (192kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (96kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (734kB) |
Abstract
Penelitian yang dilakukan dengan judul “Strategi Pemasaran Gula Merah Dengan Pendekatan Analisis Strenghts, Weakness, Opportunity, Threats (SWOT) (Studi Kasus Pada Gilingan Tebu UKM Gula Merah Pak Andri Di Sambijajar Tulungagung)”. Yang ditulis oleh Dani Mishbahul Anam, NIM. 12405173139, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Tulungagung, dibimbing oleh Ahmad Budiman, M.S.I. Penelitian dalam skripsi ini dilatar belakangi oleh faktor ekonomi di Indonesia semakin meningkat sehingga mengakibatkan adanya persaingan antar pebisnis dalam menarik konsumen.untuk menghadapi tersebut perusahaan harus memiliki cara agar usahanya tetap berjalan efektif salah satunya dengan menerapkan strategi pemasaran yang tepat agar mampu mengantisipasi para pesaing dan meningkatkan keuntungan. Keberadaan kegiatan usaha mulai dari skala kecil sampai skala besar mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan perekonomian di Indonesia Rumusan masalah pada penelitian ini adalah:1)Bagaimana strategi pemasaran UKM Gula Merah Bapak Andri?.2)Bagaimana pengaruh faktor eksternal dan internal dalam pemasaran gula merah di UKM Gula Merah Pak Andri?. Dan tujuan dari peneitian ini adalah: 1)Utuk menusun strategi pemasaran UKM Gula Merah Pak Andri sesuai analisis SWOT. 2)Untuk menjelaskan pengaruh faktor – faktor eksternal dan internal dalam pemasaran gula merah di UKM Gula Merah Pak Andri sesuai analisi SWOT Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yaitu dilaksanakaniuntuk mengetahuii sebuah gejalai secara naturalistik, I kemudian menariki kesimpulan secarai deskriptif sesuaii kondisi sebenarnya. iTeknik pengumpulanidata yang digunakaniyaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah: 1)Strategi pemasaran UKM Gula Merah Bapak Andri Kegiatan gilingan tebu UKM gula merah bapak Andri dalam strategi pemasaran menerapkan strategi promosi dan strategi produk ini berhubungan dengan strategi promosi dilaksanakan dengan melaksanakan pemasaran baik online atau offline, kemudian strategi produk yaitu dengan berupaya memaksimalkan kualitas produk gula merah yang dimiliki. 2)Pengaruh faktor eksternal dan internal dalam pemasaran gula merah di UKM Gula Merah Pak Andri yaitu faktor eksternal berupa pembeli atau konsumen dan pemanfaatan teknologi, saat ini pemanfaatan teknologi sangat mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian. Faktor internal meliputi Sumber daya manusia yaitu sebagai salah satu kunci kesuksesan dari perusahaan agar dapat meningkatkan persaingan dari perusahaan itu sendiri dan meningkatkan penghasilan dari perusahaan tersebut. Faktor internal ke dua yaitu digunakan sebagai modal untuk menciptakan keunggulan. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Pemasaran Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405173139 DANI MISHBAHUL ANAM |
Date Deposited: | 11 Dec 2024 07:46 |
Last Modified: | 11 Dec 2024 07:46 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/55101 |
Actions (login required)
View Item |