IZZUDDIN ARHAM HANIF, 12405183261 (2024) ANALISIS STRATEGI SEGMENTATION TARGETING POSITIONING DALAM MEMBANGUN BRAND IMAGE PRODUK HALAL NETWORK INTERNASIONAL PT. HERBA PENAWAR ALWAHIDA INDONESIA UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN DI NIDA CORNER. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (651kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (243kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (167kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (177kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (148kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (107kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (321kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (127kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (202kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Strategi pemasaran merupakan hal penting untuk mengukur keberhasilan sebuah usaha. Persaingan produk berdasarkan citra merk / brand image juga menjadi salah satu masalah dalam pemasaran produk Halal Network International. Minat beli konsumen pada dasarnya merupakan faktor pendorong dalam pengambilaan keputusan pembelian terhadap suatu produk. Konsumen menjadikan merk sebagai salah satu pertimbangan penting ketika hendak membeli suatu produk atau jasa. Kurang dikenalnya brand image pada suatu produk dalam lingkup konsumen membuat produk tersebut jarang diminati dan diragukan manfaatnya. Oleh sebab itu diperlukan strategi Segmentasi, Targeting, dan positioning dalam menentukan segmen pasar dan target pasar yang ingin dituju serta agar Nida Corner mampu menanamkan citra merk produk di benak konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis Bagaimana strategi Segmentation Targetting Positioning yang dilakukan oleh Nida Corner menganalisis strategi pemasaran terhadap faktor-faktor pembentuk brand image, untuk menganalisis strategi Segmention Targeting Positioning (STP) yang dilakukan oleh Nida Corner dalam membangun Brand Image pada HNI Product. Metode penelitian ini adalah Deskriptif Kualitatif, data dikumpulkan melalui wawancara bersama pemilik Nida Corner selaku Agency Center pemasaran produk-produk Herba Network International. Dalam penyusunan skripsi ini, penulis menggunakan metode penelitian field research (penelitian lapangan) karena peneliti dalam melakukan pencarian data serta pengumpulan data dilakukan di tempat terjadinya fenomena atau kasus tertentu terjadi. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif, karena penelitian ini menghasilkan data atau kata-kata tertulis maupun lisan dari orang-orang yang di wawancarai atau diamati. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa ; (1) Strategi pemasaran yang digunakan yaitu segmentasi, targeting dan positioning. Segmentasi pasar ditentukan berdasarkan geografis dan demografis (2) Strategi pemasaran terhadap langkah-langkah pembentukan brand image yaitu memberikan pelayanan yang baik dan berbeda, menekankan sisi sunah, dan mengunggulkan HNI sebagai produk andalan keluarga yang aman dikonsumsi sehari-hari. Kata Kunci : Segmentation targeting positioning, brand image, minat beli.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 12405183261 IZZUDDIN ARHAM HANIF |
Date Deposited: | 08 May 2025 01:43 |
Last Modified: | 08 May 2025 01:43 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56490 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |