IMPLEMENTASI WORD OF MOUTH MARKETING DI ERA DIGITAL : CUSTOMER REVIEW ON SOCIAL MEDIA STORY DALAM PENINGKATAN PENJUALAN (Study Kasus di Waroeng Radja dan Warkop Kamandanu)

RAJA 'ALIMUL GHOIB DZIKRULLOH, 12405193242 (2024) IMPLEMENTASI WORD OF MOUTH MARKETING DI ERA DIGITAL : CUSTOMER REVIEW ON SOCIAL MEDIA STORY DALAM PENINGKATAN PENJUALAN (Study Kasus di Waroeng Radja dan Warkop Kamandanu). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (326kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (327kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (468kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (588kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (460kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (461kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (214kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (442kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Implementasi Word Of Mouth Marketing Di Era Digital: Customer Review on Social Media Story Dalam Peningkatan Penjualan (Study Kasus di Waroeng Radja dan Warkop Kamandanu)” ini ditulis oleh Raja ‘Alimul Ghoib Dzikrulloh, NIM. 12405193242, dengan pembimbing Rizal Furqan Ramadhan, S.Kom., M.T. Pengembangan usaha mutlak untuk dilakukan mengingat semakin berkembangnya zaman dan pesaing. Peningkatan penjualan merupakan salah satu tanda bahwa sebuah usaha berkembang. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk mengetahui cara implementasi dan upaya mengatasi implementasi Word of mouth Marketing: Customer Review on Social Media Story (Instagram, Whatsapp, Facebook) dapat meningkatkan penjualan di Waroeng Radja dan Warkop Kamandanu. Peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif studi kasus yaitu penelitian untuk menafsirkan fenomena secara mendalam yang terjadi pada kasus tertentu yang terikat dengan latar untuk mendapat jawaban dari subjek penelitian. Teknik pengambilan data menggunakan wawancara, observasi, dan dokumentasi dilapangan. Informan penelitian ini adalah pemilik, konsumen loyal, dan konsumen yang mereview di social media story pribadi dari Warkop Kamandanu dan Waroeng Radja. Hasil penelitian ini adalah: (1) implementasi Word of mouth Marketing: Customer Review on Social Media Story (Instagram, Whatsapp, Facebook) dapat meningkatkan penjualan di Waroeng Radja dan Warkop Kamandanu yaitu: Warkop kamandanu dan Waroeng Radja menaikkan penjualan menggunakan Word of mouth marketing alami (getok tular) dan relationship marketing untuk mendapat citra baik dan kenyamanan konsumen guna mendapat review di social media story pribadi konsumen dengan faktor utama yaitu kepuasan pelanggan. (2) Upaya Waroeng Radja dan Warkop Kamandanu dalam mengatasi kendala pengimplementasian Word of mouth Marketing: Customer Review on Social Media Story yaitu Kendala yang timbul adalah penerapan word of mouth marketing alami menggunakan sosial media sulit untuk dikontrol karena tidak semua pelanggan memiliki inisiatif untuk mereview di social media story mereka. Upaya yang dilakukan adalah dengan meningkatkan mutu pelayanan dan fasilitas untuk memperbesar kemungkinan tersebut. Kata kunci: Review Konsumen, Sosial Media Story, Tingkat Penjualan, Word of Mouth Marketing

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Customer
Ekonomi > Manajemen Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 12405193242 RAJA 'ALIMUL GHOIB DZIKRULLOH
Date Deposited: 28 Apr 2025 01:00
Last Modified: 28 Apr 2025 01:00
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/56829

Actions (login required)

View Item View Item