HANIFATUL DWI PRATIWI, 126405213194 (2025) PENGARUH STRATEGI ELECTRONIC WORD OF MOUTH, IKLAN DAN RATING PELANGGAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SUNSCREEN FACETOLOGY DI MARKETPLACE SHOPEE (Studi Pada Masyarakat Pengguna Shopee Di Kecamatan Campurdarat). [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (217kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (225kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (349kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (357kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (328kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (304kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (263kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (233kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Kata kunci: electronic word of mouth, iklan, rating pelanggan Skripsi dengan judul “Pengaruh Strategi Electronic Word Of Mouth, Iklan dan Rating Pelanggan terhadap Keputusan Pembelian Produk Sunscreen Facetology Di Marketplace Shopee (Studi Pada Masyarakat Pengguna Shopee Di Kecamatan Campurdarat)” ini ditulis oleh Hanifatul Dwi Pratiwi, mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing Vida Maria Ulfa, M.M. Penelitian ini didasarkan pada tren perilaku konsumen saat ini, di mana electronic word of mouth, iklan, dan rating pelanggan sering dianggap sebagai faktor kunci yang mempengaruhi preferensi konsumen, terutama di kalangan masyarakat pengguna shopee yang cenderung mengandalkan informasi online dalam proses pengambilan keputusan mereka. Fokus masalah penelitian ini adalah (1)Apakah strategi electronic word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sunscreen facetology? (2)Apakah iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sunscreen facetology? (3)Apakah rating pelanggan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sunscreen facetology? (4)Apakah electronic word of mouth, iklan dan rating pelanggan secara bersamaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk sunscreen facetology? Teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Accidental sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 70 responden yaitu masyarakat pengguna shopee di Kecamatan Campurdarat yang pernah atau sedang menggunakan produk sunscreen facetology yang melakukan pembelian di marketplace shopee. Data-data yang telah memenuhi uji validitas, uji reliabilitas dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan uji T menunjukkan bahwa variabel electronic word of mouth dan rating pelanggan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sedangkan variabel iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kemudian melalui uji F dapat diketahui bahwa variabel electronic word of mouth, iklan dan rating pelanggan berpengaruh signifikan secara bersama-sama dalam kepuasan pelanggan.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Bisnis Islam Ekonomi > E-Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405213194 HANIFATUL DWI PRATIWI |
Date Deposited: | 25 Jun 2025 13:46 |
Last Modified: | 25 Jun 2025 13:46 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/58567 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |