LILIS TRI WAHYUNINGSIH, 126402203197 (2024) PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING DALAM PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM PADA SOTO AYAM KAMPUNG PAK JI DAN SOTO AYAM KAMPUNG KASIDI TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (694kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (131kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (220kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (281kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (709kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (469kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (741kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (394kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (13kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (265kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Dengan Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervening Dalam Perspektif Ekonomi Islam Pada Soto Ayam Kampung Pak Ji dan Soto Ayam Kampung Kasidi Tulungagung” ini ditulis oleh Lilis Tri Wahyuningsih, NIM. 126402203197, Program Studi Ekonomi Syariah, Jurusan Ekonomi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, dibimbing oleh Dr. Binti Nur Asiyah, M.Si. Industri kuliner saat ini sangat kompetitif. Banyaknya pilihan makanan dan perbedaan preferensi konsumen membuat usaha makanan tradisional Soto Ayam Kampung Pak Ji dan Soto Ayam Kampung Kasidi harus mampu bersaing. Sebagai usaha kuliner soto ayam kampung yang sudah berdiri lama harus mampu bertahan dan beradaptasi dengan perubahan kondisi moderen serta mengidentifikasikan strategi yang efektif, dan harus memastikan kualitas produk dan layanan yang konsisten. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) menguji product berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang pada Soto Ayam Kampung Pak Ji dan Soto Ayam Kampung Kasidi, 2) menguji price berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, 3) menguji place berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, 4) menguji promotion berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, 5) menguji product berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 6) menguji price berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 7) menguji place berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 8) menguji promotion berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 9) menguji kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, 10) menguji product, price, place dan promotion berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif kausal. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda, serta analisis jalur (path analysis). Uji validitas dan reliabilitas juga dilakukan untuk memastikan kualitas instrumen penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Product berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) Price tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, 3) Place memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, 4) Promotion berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian ulang Soto Ayam Kampung Pak Ji Tulungagung. Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian ulang di Soto Ayam Kampung Kasidi Tulungagung, 5) Product berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, 6) Price tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, 7) Place berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, 8) Promotin berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Soto Ayam Kampung Pak Ji. Sementara promotion tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen Soto Ayam Kampung Kasidi. 9) Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian ulang, 10) Product, price, place, dan promotion berpengaruh terhadap keputusan pembelian ulang dengan kepuasan konsumen sebagai variable intervening. Implikasi praktis dari penelitian ini menunjukkan pentingnya peningkatan kualitas produk, optimalisasi lokasi, dan strategi promosi yang kreatif untuk menarik dan mempertahankan pelanggan. Fokus pada kepuasan pelanggan melalui pelayanan yang baik, kebersihan, dan pengelolaan keluhan akan mendorong pembelian ulang. Kata Kunci : Product, Price, Place, Promotion, Kepuasan Konsumen, Keputusan Pembelian
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402203197 LILIS TRI WAHYUNINGSIH |
Date Deposited: | 30 Jun 2025 08:25 |
Last Modified: | 30 Jun 2025 08:25 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/58665 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |