ZEIN ADIN, 126405212166 (2025) IMPLEMENTASI STRATEGI BAURAN PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA KONVEKSI PT MIATEX DI DESA MOYOKETEN KECAMATAN BOYOLANGU KABUPATEN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (546kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (72kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (30kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (112kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (183kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (91kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (326kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (214kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (14kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (136kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Implementasi Bauran Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Konveksi PT Miatex di Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung” ditulis oleh Zein Adin, NIM 126405212166, Jurusan Bisnis dan Manajemen, Program Studi Manajemen Bisnis Syariah, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, Dosen Pembimbing Ayuk Wahdanfiari Adibah, M.H. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Volume Penjualan Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya persaingan yang ketat dimana produk mudah ditiru oleh kompetitor baik dari segi desain maupun kualitas. Dalam kondisi ini, pelaku usaha seperti pemilik konveksi PT Miatex perlu menentukan strategi yang tepat untuk upaya menarik minat konsumen. Konveksi PT Miatex menerapkan strategi bauran pemasaran 7P yang meliputi product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence untuk mencapai target penjualan. Fokus penelitian dalam skripsi ini yaitu: Bagaimana strategi bauran pemasaran pada konveksi PT Miatex di Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung?. Bagaimana peningkatkan volume penjualan pada konveksi PT Miatex di Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung?. Bagaimana implementasi strategi bauran pemasaran dalam meningkatkan volume penjualan pada konveksi PT Miatex di Desa Moyoketen Kecamatan Boyolangu Kabupaten Tulungagung?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kualitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data Primer dikumpulkan langsung oleh peneliti melalui wawancara langsung dengan pemilik usaha, karyawan dan konsumen, sedangkan data sekunder dikumpulkan secara tidak langsung berupa catatan perusahaan seperti laporan keuangan. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini bahwa konveksi PT Miatex menggunakan strategi bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence) dengan baik. Volume penjualan mengalami peningkatan menjelang akhir tahun dengan puncaknya pada bulan November, dengan kaos singlet terjual sebanyak 1.720 dosin dan sebanyak 160 dosin. Implementasi strategi bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, process, dan physical evidence) pada konveksi PT Miatex menunjukkan bahwa yang berpengaruh terhadap peningkatan volume penjualan adalah 3P, yaitu product, price dan people.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Strategi Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
Depositing User: | 126405212166 ZEIN ADIN |
Date Deposited: | 11 Jul 2025 04:07 |
Last Modified: | 11 Jul 2025 04:07 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59359 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |