PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, TINGKAT KEPERCAYAAN DAN MANFAAT PENGGUNAAN LAYANAN WEBFORM BANK SYARIAH INDONESIA TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KABUPATEN KEDIRI

LINDA PUTRI ANGGRAINI, 126401213120 (2025) PENGARUH KEMUDAHAN PENGGUNAAN, TINGKAT KEPERCAYAAN DAN MANFAAT PENGGUNAAN LAYANAN WEBFORM BANK SYARIAH INDONESIA TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA DI KABUPATEN KEDIRI. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (189kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (186kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (373kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (344kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (493kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (376kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (225kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (220kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Tingkat Kepercayaan dan Manfaat Penggunaan Layanan Webform Bank Syariah Indonesia Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indoensia di Kabupaten Kediri” yang ditulis oleh Linda Putri Anggraini NIM. 126401213120 Program Studi Perbankan Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, pembimbing Ibu Dr. Chusnul Chotimah, M.Ag. Kata Kunci: Kemudahan Penggunaan, Tingkat kepercayaan, Manfaat, Layanan Webform, Kepuasan. Penelitian dilatarbelakangi oleh perkembangan teknologi yang semakin pesat, khususnya dalam sektor perbankan digital. Internet telah menjadi kebutuhan primer bagi masyarakat, termasuk dalam transaksi perbankan. Bank Syariah Indonesia (BSI) telah mengadopsi layanan digital, salah satunya adalah webform BSI, yang bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan bagi nasabah. Namun, meskipun webform ini memberikan kemudahan dalam transaksi, terdapat beberapa kendala yang dihadapi oleh nasabah, seperti sinyal jaringan yang tidak stabil, link webform yang tidak akurat, serta kesulitan dalam penggunaannya terutama bagi nasabah yang kurang familiar dengan teknologi. Oleh karena itu, penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh kemudahan, tingkat kepercayaan, dan manfaat penggunaan layanan webform BSI terhadap kepuasan nasabah di Kabupaten Kediri. Penelitian ini bertujuan 1) Untuk meneliti pengaruh kemudahan penggunaan layanan webform Bank Syariah Indonesia terhadap kepuasan nasabah di Kabupaten Kediri, 2) Untuk meneliti pengaruh tingkat kepercayaan penggunaan layanan webform Bank Syariah Indonesia terhadap kepuasan nasabah di Kabupaten Kediri, 3) Untuk meneliti pengaruh manfaat penggunaan layanan webform Bank Syariah Indonesia terhadap kepuasan nasabah di Kabupaten Kediri, dan 4) Untuk meneliti pengaruh kemudahan, tingkat kepercayaan dan manfaat penggunaan layanan webform Bank Syariah Indonesia terhadap kepuasan nasabah di Kabupaten Kediri Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Dalam penelitian ini penulis pengaruh kemudahan penggunaan, tingkat kepercayaan dan manfaat penggunaan layanan webform Bank Syariah Indonesia terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini dilakukan dengan menyebaran kuesioner pada nasabah Kabupaten Kediri. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa 1) kemudahan penggunaan layanan webform Bank Syariah Indonesia berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah di Kabupaten Kediri, 2) tingkat kepercayaan penggunaan layanan webform Bank Syariah Indonesia berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah di Kabupaten Kediri, 3) manfaat penggunaan layanan webform Bank Syariah Indonesia berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah di Kabupaten Kediri, dan 4) kemudahan, tingkat kepercayaan dan manfaat penggunaan layanan webform Bank Syariah Indonesia secara bersama-sama berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah di Kabupaten Kediri.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 126401213120 LINDA PUTRI ANGGRAINI
Date Deposited: 11 Jul 2025 08:04
Last Modified: 11 Jul 2025 08:04
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59392

Actions (login required)

View Item View Item