STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION, PEOPLE, PROCESS, PHYSICAL EVIDENCE, PAYMENT, PACKAGING DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH REMPEYEK GLOWING TULUNGAGUNG

FISKA DEWI NUR'AINI, 126405202105 (2025) STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUCT, PRICE, PLACE, PROMOTION, PEOPLE, PROCESS, PHYSICAL EVIDENCE, PAYMENT, PACKAGING DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH REMPEYEK GLOWING TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (738kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (147kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (18kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (273kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (240kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (98kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (317kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (74kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (13kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (151kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Analisis Startegi Bauran Pemasaran Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence, Payment, Packaging Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Usaha Mikro Kecil dan Menengah Rempeyek Glowing Tulungagung” ini ditulis oleh Fiska Dewi Nur’aini, Nim 126405202105, jurusan Manajemen Bisnis Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Negeri Sayyid Ali Rhmatullah Tulungagung, yang dibimbing Dr. Refki Rusyadi, M.Pd.I. Penelitian ini di latar belakangi oleh fenomena persaingan dalam dunia bisnis yang ada di Indonesia. UMKM Rempeyek Glowing dalam penerapan strategi bauran pemasaran dalam 9P dalam meningkatkan penjualan. Dinamika penjualan yang dilakukan oleh pemilik usaha saat ini banyak diwarnai dengan karagaman strategi pemasaran beserta media sosial dari sistem pemasaran tersebut. Pelaku usaha UMKM Rempeyek Glowing saat ini banyak ditemui di lapangan karena usaha ini dinilai cukup berpotensi. Tujuan penelitian skripsi ini adalah 1) Bagaimana Startegi Bauran Pemasaran 9P Dalam Meningkatkan Penjualan UMKM Rempeyek Glowing Tulungagung. 2) Apakah kendala yang dihadapi dalam penerapan Startegi Bauran Pemasaran 9P Dalam Meningkatkan Penjualan UMKM Rempeyek Glowing Tulungagung. Penelitian ini menggunakan jenis metode penelitian Deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Pengumpul data dilakukan pada natural setting atau kondisi yang alamiah, sumber data primer dan Teknik pengumpulan data lebih banyak pada observasi berperan serta, wawancara mendalam, dan dokumentasi sehingga hasil penelitian ini lebih menekankan makna dari pada generalisasi. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini disimpulkan bahwa 1) UMKM Rempeyek Glowing melakukan promosi dalam bentuk iklan di media sosial dan mengikuti bazar yang ada di Tulungagung, dengan itu Rempeyek Glowing makin banyak dikenal lebih luas dalam memasarkan produknya. 2) Hambatan yang dialami UMKM Rempeyek Glowing dari segi produk adalah Hambatan mengenai perolehan bahan bakunya yang terkadang masih mengalami kesulitan seperti bahan baku untuk membuat olahahan rempeyek tersebut. Kata Kunci : Penerapan Strategi Bauran Pemasaran 9P, Marketing Mix.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Pemasaran
Ekonomi > Produksi
Ekonomi > Promosi
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405202105 FISKA DEWI NUR'AINI
Date Deposited: 22 Jul 2025 06:43
Last Modified: 22 Jul 2025 06:43
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59852

Actions (login required)

View Item View Item