PENGARUH PENGETAHUAN, PERSEPSI MASYARAKAT DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung)

SHELA DUWI PUTRI, 126401213151 (2025) PENGARUH PENGETAHUAN, PERSEPSI MASYARAKAT DAN REPUTASI TERHADAP MINAT MENABUNG DI BANK SYARIAH (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung). [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (279kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (251kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (312kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (395kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (386kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (267kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Skripsi dengan judul “Pengaruh Pengetahuan Persepsi Masyarakat, dan Reputasi Terhadap Minat Menabung Di Bank Syariah (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung)” ini ditulis oleh Shela Duwi Putri, NIM. 126401213151, dengan pembimbing Dr. H. Muniri, M.Pd. Kata kunci : Pengetahuan, Persepsi Masyarakat, Reputasi, Minat Menabung, Bank Syariah. Perkembangan industri perbankan syariah di Indonesia menunjukkan tren yang positif dalam beberapa tahun terakhir. sebagai neNegaraengan mayoritas penduduk muslim, potensi pengembangan bank syariah sangat besar. Namun demikian, penetrasi pasar bank syariah masih tergolong rendah. Maka diperlukan analisis mengenai faktor-faktor yang dapat memengaruhi minat menabung di bank syariah. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menjelaskan (1) pengaruh pengetahuan terhadap minat menabung di bank syariah pada Masyarakat Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung; (2) pengaruh persepsi masyarakat terhadap minat menabung di bank syariah pada Masyarakat Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung; (3) pengaruh reputasi terhadap minat menabung di bank syariah pada Masyarakat Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung; (4) pengaruh secara simultan pengetahuan, persepsi masyarakat, dan reputasi terhadap minat menabung di bank syariah pada Masyarakat Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagug. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Data yang digunakan digunakan dalam penelitian ini merupakan data primer dalam pengumpulan datanya dengan menyebarkan angket, populasi dalam penelitian ini Masyarakat Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung. Data diolah dan dianalisis menggunakan SPSS Versi 23.0 dengan uji analisis data, yaitu uji instrumen data, uji asumsi klasik, uji hipotesis, dan uji koefisien determinasi (R2). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel pengetahuan berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di bank syariah pada Masyarakat Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung, persepsi masyarakat berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di bank syariah pada Masyarakat Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung, reputasi berpengaruh signifikan terhadap minat menabung di bank syariah pada Masyarakat Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung. Kemudian secara bersama-sama variabel pengetahuan, persepsi masyarakat dan reputasi berpengaruh secara signifikan terhadap minat menabung di bank syariah pada Masyarakat Desa Plosokandang Kabupaten Tulungagung.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Perbankan Syariah
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: 126401213151 SHELA DUWI PUTRI
Date Deposited: 24 Jul 2025 01:39
Last Modified: 24 Jul 2025 01:39
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/59951

Actions (login required)

View Item View Item