WARREND HARZTING EL ZANEBB, 12203183125 and NURSAMSU, 197802042009011003 (2024) THE PRACTICE OF ENGLISH DAILY CONVERSATION PROGRAM IN FACILITATING STUDENTS IN LEARNING SPEAKING AT MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (719kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (229kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (176kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (211kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (272kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (205kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (947kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (216kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (191kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (285kB) |
Abstract
ABSTRAK WARREND HARZTING EL ZANEBB. NIM. 12203183125. 2024. “Praktik Program Percakapan Harian Bahasa Inggris dalam Memfasilitasi Siswa dalam Pembelajaran Berbicara di Madrasah Aliyah Darul HikmTulungagung”. Skripsi.Tadris Bahasa Inggris. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Universitas Sayyid Ali Rahmatullah, Tulungagung. Pembimbing: Dr.H. Nursamsu, S.Pd.I, M.Pd. Kata Kunci: Program Bahasa Inggris, Keterampilan Berbicara, Kebiasaan. Penelitian ini berfokus pada program apa saja yang difasilitasi oleh Komunitas Pembelajaran Bahasa kepada siswa dalam melatih keterampilan berbicara dan bagaimana kontribusi program tersebut kepada siswa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Tulungagung. Penelitian ini merupakan penelitian studi kasus yang menggunakan desain penelitian kualitatif. Penelitian ini diperoleh dengan melakukan wawancara mendalam dan observasi langsung terhadap guru bahasa Inggris, siswi kelas XI, dan pengawas Komunitas Pembelajaran Bahasa di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Tulungagung. Observasi dan wawancara mendalam dilakukan di dalam kelas dan di luar kelas (lingkungan asrama). Peneliti sebagai instrumen utama dibantu dengan bimbingan observasi dan daftar wawancara. Wawancara terhadap pengawas komunitas pembelajaran bahasa, guru bahasa Inggris, dan pembimbing komunitas meliputi kegiatan selama program pembelajaran keterampilan berbicara, cara pelaksanaan program, serta kelebihan dan tantangan program. Hasil dari penelitian ini adalah banyak program yang dibagi menjadi beberapa bagian. Ada program yang wajib diikuti, program mingguan, dan program bulanan. Dari seluruh program yang ada di sekolah ini terlihat bahwa program tersebut dapat membentuk kebiasaan yang baik bagi siswa dan membentuk keterampilan berbicara mereka dalam proses pembelajaran baik berbicara di dalam kelas maupun di luar kelas atau lingkungan pondok.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Bahasa Dan Sastra > Bahasa Inggris |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah Dan Ilmu Keguruan > Tadris Bahasa Inggris |
Depositing User: | 12203183125 WARREND HARZTING EL ZANEBB |
Date Deposited: | 16 Sep 2025 08:24 |
Last Modified: | 16 Sep 2025 08:24 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62098 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |