ISNA RIF'ATUL LAILA, 126402212156 and FIRDA ZULFA FAHRIANI, 198809062020122009 (2025) PENGARUH SERTIFIKASI HALAL, CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MIE GACOAN TULUNGAGUNG. [ Skripsi ]
![]() |
Text
COVER.pdf Download (438kB) |
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (78kB) |
![]() |
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (76kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (277kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (271kB) |
![]() |
Text
BAB III .pdf Restricted to Registered users only Download (243kB) |
![]() |
Text
BAB IV .pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
![]() |
Text
BAB V .pdf Restricted to Registered users only Download (182kB) |
![]() |
Text
BAB VI .pdf Restricted to Registered users only Download (36kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (182kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul “Pengaruh Sertifikasi Halal, Citra Merek dan Kualitas Produk terhadap Kepuasan Konsumen Mie Gacoan Tulungagung” ini ditulis oleh Isna Rif’atul Laila, NIM 126402212156, dengan pembimbing/promotor Firda Zulfa Fahriani, M.Sy. Kata Kunci: Citra Merek, Kepuasan Konsumen, Kualitas Produk, Sertifikasi Halal Penelitian ini dilatarbelakangi oleh besarnya minat masyarakat, terutama mahasiswa dan anak muda, terhadap Mie Gacoan di Tulungagung yang terkenal dengan menu yang beragam dan kepedasannya. Tulungagung dipilih sebagai lokasi penelitian karena budaya konsumen yang kuat dan persaingan kuliner yang ketat, yang membuat studi strategi pemasaran dan perilaku konsumen menjadi relevan. Pemilihan lokasi ini juga didukung oleh kemudahan akses dan ketersediaan data yang dapat menunjang kelancaran proses penelitian. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk menguji apakah sertifikasi halal, citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan Tulungagung; (2) untuk menguji apakah sertifikasi halal berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan Tulungagung; (3) untuk menguji apakah citra merek berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan Tulungagung; (4) untuk menguji apakah kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan Tulungagung. Metode pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Sumber data yang digunakan adalah data primer dengan jumlah sampel sebanyak 140 responden melalui kuesioner sebagai teknik pengumpulan data, yang kemudian dianalisis dengan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterosketastisitas), analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (uji T dan uji F), dan analisis koefisien determinasi. menggunakan aplikasi SPSS Statistic 26.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) sertifikasi halal, citra merek dan kualitas produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan Tulungagung: (2) sertifikasi halal berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan Tulungagung; (3) citra merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan Tulungagung; (4) kualitas produk berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Mie Gacoan Tulungagung.
Item Type: | Skripsi |
---|---|
Subjects: | Ekonomi > Ekonomi Syariah |
Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | 126402212156 ISNA RIF'ATUL LAILA |
Date Deposited: | 18 Sep 2025 06:52 |
Last Modified: | 18 Sep 2025 06:52 |
URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62186 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |