PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA FEBI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG YANG MENGGUNAKAN HANDPHONE OPPO

MOHAMMAD HARIS YULIO KUSUMA, 126405213202 and DIDIK SETIAWAN, 197907242023211005 (2025) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MAHASISWA FEBI UIN SAYYID ALI RAHMATULLAH TULUNGAGUNG YANG MENGGUNAKAN HANDPHONE OPPO. [ Skripsi ]

[img] Text
COVER.pdf

Download (2MB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB)
[img] Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (128kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (244kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (284kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (371kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (209kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (67kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (137kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK Skripsi dengan judul “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang Menggunakan Handphone Oppo” ini ditulis oleh Mohammad Haris Yulio Kusama, NIM 126405213202 dengan pembimbing Didik Setiawan, S.E., M.M. Kata kunci: Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kebutuhan masyarakat terhadap handphone untuk menunjang seluruh kegiatan seperti bekerja, belajar, dan lain-lain, sehingga mempengaruhi konsumen untuk membeli. Keputusan pembelian merupakan proses yang berawal dari konsumen mengenal seberapa baik masing masing alternatif tersebut dapat memecahkan masalahnya, yang kemudian mengarah kepada keputusan pembelian. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, kualitas produk, dan promosi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk handphone oppo pada mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang menggunakan oppo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis asosiatif. Sampel yang diambil dalam penelitian ini sebanyak 151 responden dari mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Pengukuran dalam penelitian ini menggunakan skala likert. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji hipotesis, serta koefisien determinasi (adjusted R2). Hasil penelitian adalah (1) Harga tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk handphone OPPO, (2) Kualitas produk tidak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk handphone OPPO, (3) Promosi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk handphone OPPO, (4) dan harga, kualitas produk, dan promosi secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk handphone OPPO. Implikasi praktis bagi perusahaan adalah menyusun strategi pemasaran yang lebih efektif khususnya memperhatikan pada faktor harga dan kualitas produk karena tidak berpengaruh positif dan signifikan, serta terus berinovasi dalam strategi promosi yang dimana memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk handphone oppo pada mahasiswa FEBI UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung yang menggunakan oppo.

Item Type: Skripsi
Subjects: Ekonomi > Bisnis Islam
Ekonomi > Harga
Ekonomi > Jual Beli
Divisions: Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: 126405213202 MOHAMMAD HARIS YULIO KUSUMA
Date Deposited: 22 Sep 2025 03:10
Last Modified: 22 Sep 2025 03:10
URI: http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/62237

Actions (login required)

View Item View Item