IFFATUD DININA RIFA'I, 126401212088 and MOH. ROIS ABIN, 198806102023211027 (2025) STRATEGI INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION UNTUK MENINGKATKAN PRODUK TABUNGAN DI BANK SYARIAH INDONESIA KANTOR CABANG JOMBANG. [ Skripsi ]
|
Text
COVER.pdf Download (751kB) |
|
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (219kB) |
|
|
Text
DAFTAR ISI.pdf Download (298kB) |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (296kB) |
|
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Registered users only Download (373kB) |
|
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Registered users only Download (284kB) |
|
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (940kB) |
|
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (331kB) |
|
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Registered users only Download (256kB) |
|
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (231kB) |
|
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Skripsi dengan judul ‘’Strategi Integrated Marketing Communication untuk Meningkatkan Produk Tabungan di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jombang’’ ini ditulis oleh Iffatud Dinina Rifa’i, NIM.126401212088, dengan pembimbing Dr. Moh Rois Abin, M.Pd.I. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Integrated Marketing Communication, Promosi. Penelitian ini dilatar belakangi oleh sebuah fenomena Bank Syariah Indonesia (BSI) merupakan lembaga keuangan berbasis syariah yang beroperasi sesuai prinsip Islam dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS). Bank Syariah Indonesia (BSI) Kantor Cabang Jombang sebagai salah satu lembaga keuangan syariah terkemuka, dihadapkan pada tantangan untuk meningkatkan daya saing dan menarik lebih banyak nasabah, terutama untuk produk tabungan. Meskipun produk tabungan syariah menawarkan berbagai macam keunggulan, seperti sesuai dengan prinsip-prinsip syariah dan memberikan nilai tambah bagi nasabah, masih banyak masyarakat yang kurang memahami akan adanya produk tabungan di Bank Syariah Indonesia, oleh karena itu, memerlukan perhatian lebih dalam akan strategi pemasaran yang diterapkan agar meningkatkan minat masyarakat terhadap produk tabungan di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jombang. Tujuan penelitian ini diharapkan mampu memberikan sumbangsih keilmuan (1) Untuk mengetahui strategi integrated marketing communication (IMC) di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jombang untuk meningkatkan produk tabungan. (2) Untuk mengetahui integrated bauran promosi di Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jombang. Metode Penelitian dengan menggunakan jenis penelitian case study research (studi kasus) dan bersifat deskriptif, yaitu menjelaskan kajiannya dengan menganalisis fakta secara sistematis dari objek pembahasan yang diteliti. Sumber data yang diteliti adalah dari data wawancara, observasi, dan kepustakaan atau studi kepustakaan. Pendekatan yang dilakukan dalam mempelajari tulisan dari sudut pandang ilmiah. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa strategi promosi pemasaran, Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jombang terlebih dahulu melakukan (1) Manajemen, manajemen memiliki fungsi yang pertama yaitu Perencanaan, Pengorganisasian, Koordinasi dan juga Pengawasan. (2) Bauran promosi dari Integrated Marketing Communication (IMC) digunakan oleh Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jombang agar segala proses dari strategi promosi berjalan dengan baik, bauran yang digunakan oleh Bank Syariah Indonesia Kantor Cabang Jombang yaitu dengan periklanan, promosi penjualan, hubungan Masyarakat, penjualan personal dan pemasaran langsung.
| Item Type: | Skripsi |
|---|---|
| Subjects: | Ekonomi > Perbankan Syariah |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah |
| Depositing User: | 126401212088 IFFATUD DININA RIFA'I |
| Date Deposited: | 21 Oct 2025 03:06 |
| Last Modified: | 21 Oct 2025 03:06 |
| URI: | http://repo.uinsatu.ac.id/id/eprint/63376 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
